All New Strada Triton Meluncur Juli, Penjualan Perdana di ASEAN

0
1197
Konsep All New Strada Triton atau XRT - dok.Istimewa

Bangkok, Mobilitas – Setelah konsepnya diperkenalkan di hajatan Bangkok International Motor Show 2023 Maret lalu, pikap All New Strada Triton akan diluncurkan.

Seperti dilaporkan The Asia Business Insight yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Kamis (11/5/2023), Mitsubishi telah mengumumkan peluncuran pikap itu akan dilakukan pada Juli tahun ini. Pengumuman tersebut terlihat di presentasi tentangmodel-model anyar yang bakal digelontorkan pada tahun fiskal 2023 (mulai April 2023 – Maret 2024).

“Peluncuran All New Strada/Triton ini merupakan model pembuka gebrakan Mitsubishi Motors Corporation di tahun fiskal 2023,” tulis media itu menggambarkan isi presentasi itu.

Pikap Double Cabin Mitsubishi Triton yang ada di pasar saat ini – dok.Istimewa

Namun, berbeda dengan versi produksi XFC Concept (yang konsepnya telah diperkenalkan di Indonesia) dan Mitsubishi Xpander Hybrid yang juga akan diluncurkan di tahun fiskal 2023, All New Mitsubishi Strada/Triton merupakan produk global. Mobil niaga ringan ini selain dijual di Asia, juga dijajakan di Amerika dan Eropa.

Namun, untuk pasar Asia Tenggara (ASEAN) akan mendapatkan jadwal pertama untuk memulai penjualan, yakni di bulan September. Ini dikarenakan Asia, khususnya Asia Tenggara merupakan pasar utama mobil Mitsubishi.

Hanya, sampai saat ini belum ada bocoran informasi terkait spesifikasi pikap double cabin itu. (Din/Aa)