Audi Q6 Tujuh Penumpang Meluncur di Cina April 2022

0
1245
Audi Q6 tujuh kursi penumpang akan diluncurkan di Cina - dok.Car News China

Beijing, Mobilitas – Kongsi Audi dengan pabrikan lokal Cina – SAIC Motors Corporation – disebut tengah menyiapkan model baru dari SUV Audi Q6 yakni berkapasitas tujuh kursi penumpang. Kabar dari kalangan internal menyebut mobil itu dijadwalkan meluncur di hajatan Beijing Auto Show 2022 atau pada April 2022.

Seperti dilaporkan Autohome dan Car News China, Rabu (8/12/2021) kabar ini didukung bukti dengan beredarnya sederet foto kegiatan uji jalan yang harus dijalani mobil itu sebelum digelontorkan ke pasar. “Foto menunjukkan pengujian SUV itu dilakukan di area 798 Beijing, di mana Grup Volkswagen memiliki fasilitas R&D,” tulis Autohome.

Audi Q6 merupakan SUV bermesin bensin dengan basis platform MQB EVO Volkswagen. Mobil itu akan diproduksi di pabrik milik kongsi SAIC-Audi. Hingga saat ini kongsi tersebut membuat dua mobil yakni sedan Audi A7L dan Audi Q6 yang nama kode internalnya adalah AU516.

Audi Q6 tujuh kursi penumpang tengah diuji jalan di Cina – dok.Car News China

Audi Q6 menggunakan basis Volkswagen Teramont, yang dikenal di luar Cina dikenal dengan nama Volkswagen Atlas. Volkswagen Teramont tujuh kursi penumpang diluncurkan pada tahun 2017 dalam tiga varian mesin yakni 2.0 liter turbo bertenaga 186 hp.

Varian kedua mesin 2.0 liter turbo bertenaga 220 hp. Kemudian varian ketiga adalah mesin bensin 2.9 liter VR6 turbo yang menghasilkan tenaga hingga 299 hp.

Dari segi dimensi ukuran, Audi Q6 sangat mirip dengan Volkswagen Teramont, Sedangkan untuk menggambarkan tampilan atau gaya desainnya masih sulit karena mobil itu masih dibalut kamuflase yang ketat.

Volkswagen Teramont yang menjadi basis Audi Q6 7 kursi penumpang – dok.CarNewsChina

Meski dengan balutan kamuflase seperti itu namun pada bagian bisa ditebak lebih impresif. Gril berukuran besar dan lebar yang diapit oleh lampu utama model split menjadi ciri utama. (Jrr/Aa)