Jakarta, Mobilitas – Penjualan eceran dari dealer ke konsumen (penjualan ritel) mobil merek asal Wuhu, Republik Rakyat Cina, itu melonjak di bulan November dan kumulatif dari Januari – November 2025 dibanding periode sama di tahun 2024.
Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang disitat Mobilitas di Jakarta, Sabtu (14/12/2025) menunjukkan di bulan November 2025 itu, mobil Chery yang terjual ke konsumen Indonesia mencapai 1.404 unit. Jumlah itu melonjak 74,2 persen.
Sementara, di periode Januari – November 2025, jumlah yang terjual secara eceran dari dealer ke konsumen mencapai 18.071 unit. Jumlah penjualan ritel tersebut meroket 140,8 persen dibanding periode sama di tahun 2024.
Dengan penjualan sebanyak itu, Chery berhasil mencomot pangsa pasar sebesar 2,4 persen. Dia bercokol di posisi kesembilan dalam daftar 10 besar merek atau pabrikan dengan penjualan terbanyak alias terlaris.

Chery tercatat berada di belakang Toyota yang menjual 233.655 unit mobilnya, Daihatsu 125.280 unit, Honda yang melego 64.225 unit. Mitsubishi 62.428 unit, dan Suzuki 56.449 unit.
Selain itu, Chery berada di belakang Mitsubishi Fuso yang membukukan kendaraan sebanyak 22.810 unit, Isuzu yang melego 22.327 unit, Hino 18.539 unit, dan Hyundai yang mencetak angka penjualan ritel sebanyak 18.464 unit.
Tetapi, Chery yang bercokol di urutan kesembilan terlaris mengungguli Wuling yang bertengger di posisi ke-10 dengan total penjualan sebanyak 17.506 unit. (Jrr/Aa)
Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id











