Honda HR-V Sand Khaki Pearl dan Ignite Red Metallic Segera Hadir di RI

0
1405
All New Honda HR-V Monochrome Series - dok.HPM

Jakarta, Mobilitas – PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebut konsumen sangat antusias ke warna itu.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, menyebut All New Honda HR-V seri warna anyar itu mulai diproduksi Februari nanti. “Namun saat ini konsumen sudah dapat melakukan pemesanan,” kata Billy dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Kamis (12/1/2023).

Sebelumnya, warna Sand Khaki Pearl dan Ignite Red Metallic pada All New Honda HR-V hanya tersedia di varian two tone yang dikombinasi dengan atap hitam. “Sejak diluncurkan Maret tahun ini, kedua warna tersebut menjadi favorit konsumen dan menerima angka pemesanan yang tinggi,” jelas Billy.

Mereka, lanjut Billy, rela menunggu cukup lama. Ini dikarenakan kapasitas produksi yang terbatas dan waktu produksi yang lebih panjang untuk varian two tone.

All New Honda HR-V – dok.Istimewa

Seri monochrome Sand Khaki Pearl tersedia di varian 1.5 Turbo RS, 1.5L SE dan tipe E. Sementara Ignite Red Metallic tersedia untuk varian 1.5 Turbo RS.

HPM mengklaim selama 2022, All New Honda HR-V terjual ke konsumen (ritel) 23.859 unit. Sementara, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas, Kamis (12/1/2023) menunjukkan di tahun itu Honda menjual mobil ke diler (wholesales) 131.280 unit.

Sedangkan penjualan ritelnya 125.411 unit. Jumlah ini naik signifikan dibanding tahun 2021 dan 2020 yang masing-masing sebanyak 91.393 unit dan 79.451 unit. (Din/Aa)