Hyundai Palisade Facelift Meluncur di Korea, Ini Ubahannya

0
1537
Hyundai Palisade facelift di Korea Selatan - dok.Istimewa via Yonhap

Jakarta, Mobilitas – Setelah pada 13 April lalu merilisnya di hajatan New York International Auto Show 2022, Kini, Jumat (20/5/2022) Hyundai Motor Company (Hyundai) resmi meluncurkan versi pembaruan (facelift) dari SUV Hyundai Palisade.

Di kampung halamannya ini, Palisade versi terbaru itu dibanderol 39 juta won – 52 juta won atau sekitar Rp 452 juta – Rp 602 juta (kurs 1 won = Rp 11,58).

Seperti dilpaorkan Korea Business Daily dan Yonhap, Jumat (20/5/2022), Hyundai melakukan serangkaian pembaruan baik di interior maupun eksterior pada Palisade facelift tersebut. Pada bagian elsterior ubahan terlihat dengan hadirnya Parametric Jeweled Grille, lampu depan dan DRL desain baru, serta pelek desain multi-spoke baru.

Sementara di bagian interior, Palisade paling gres alias paling anyar itu menggunakan dasbor baru dengan layar instrumen digital 12,3 inci. Selain itu dilengkapi head unit 12,3 inci, setir baru, serta ambient lighting.

Tampilan grill Hyundai Palisade facelift – dok.Istimewa

Lebih dari itu, Hyundai juga memberinya fitur Digital Key 2 Touch. Dengan fitur tersebut pengguna mobil dapat membuka dan mengunci pintu cukup dengan menggunakan aplikasi di ponsel.

Bahkan, dengan aplikasi itu pula mereka dapat menyalakan atau mematikan mesin mobil. Artinya, kemudahan dan keamanan diberikan lebih di Palisade versi terbaru itu.

Fitur canggih lainnya adalah digital center mirror yang memberikan informasi melalui visual kondisi di belakang mobil lsecara ebih jelas dan tidak terhalang. Pasalnya fitur ini menggunakan kamera sebagai basisnya.

Lalu, head up display Palisade juga berfungsi memberikan informasi terkait dengan mobil dan perjalanan di depan pengemudi secara jelas dan rinci. Serangkaian kecanggihan itu semakin sempurna berkat hadirnya Active Noise Control yang membuat suasan kabin lebih senyap.

Interior Hyundai Palisade facelift – dok.Istimewa

Hyundai Palisade disajikan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan mesin diesel. Mesin bensin V6 berkubikasi 3.778 cc menyemburkan tenaga hingga 295 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 355 Nm pada 5.200 rpm.

Sedangkan mesin diesel mesin empat silinder turbo yang berkubikasi 2.199 cc menghasilkan tenaga hingga 202 hp pada 3.800 rpm. Semburan torsinya mencapai 441 Nm pada 1.750-2.750 rpm.

Hyundai juga menjajakan Hyundai Palisade di Indonesia. Data di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas, Jumat (20/5/2022) menunjukkan, selama Januari hingga April mobil ini terjual ke diler (wholesales) sebanyak 536 unit.

Hyundai Palisade yang kini dipasarkan di Indonesia – dok.Istimewa

Jumlah wholesales tersebut meroket 196,1% dibanding periode sama tahun lalu. (Vto/Aa)