Indika Energy Luncurkan Skuter Listrik Alva di GIIAS 2022

0
1335
Teaser skutik listrik Alva yang akan diluncurkan di Indonesia - [email protected]

Jakarta, Mobilitas – Ilectra Motor Group (IMG)  akan meluncurkan skuter listrik bernama Alva.

Seperti diungkap Managing Director IMG, Antonius Rainier Haryanto, peluncuran akan dilakukan di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yang berlangsung di ICE BSD City, Serpong, Tangerang, pada 11 – 21 Agustus nanti.

“Betul, kita luncurkan di acara GIIAS, karena ini merupakan ajang pamerang otomotif terbesar, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di Asia Tenggara. Sehingga spektrum peluncuran ini bukan hanya lokal Indonesia saja tetapi juga internasional,” papar pria yang akrab disapa Rainier itu saat dihubungi Mobilitas di Jakarta, Minggu (31/7/2022).

Rainier masih enggan menjelaskan spesifikasinya, dan hanya mengatakan skuter listrik itu memiliki torsi sebesar 46,5 Nm. Besaran torsi ini disebut setara dengan torsi motor bermesin pembakaran internal 150cc.

Ilustrasi, – dok.Indika Energy

“Tetapi yang pasti, sensasi kendaraan listrik itu kan torsinya yang maksimal. Sehingga, kami yakin Alva ini akan memberikan pengalaman tersendiri bagi para pecinta berkendara dengan sepeda motor di Tanah Air,” kata dia.

Anak usaha Indika Energy itu optimis skuter listrik itu bakal terserap pasar. Pasalnya, pemerintah sendiri telah mematok target jumlah sepeda motor listrik di Indonesia pada tahun 2030 nanti telah mencapai 13 juta unit, dan terus mendorong pemasyarakatan kendaraan setrum itu. (Jap/Aa)