Indonesia Autovaganza 2022 Digelar di QBig BSD City

0
1035
Suasana Autovaganza 2022 di QBig, BSD City, Tangerang - dok.Istimewa

Tangerang, Mobilitas – Event Indonesia Autovaganza ke-4 resmi berlangsung, dari tanggal 4 – 5 Juni 2022 di di QBig BSD City. Mengusung tema “Newtro”, ajang pameran otomotif ini menampilkan beragam produk kendaraan terbaru, sekaligus menjadi sarana temu kangen bagi komunitas dan penggemar otomotif.

Hajatan yang digelar OTO Media Group ini sekaligus menjadi pelepas kangen bagi para automotive enthusiast dari berbagai segmen.

“Sudah dua tahun event ini absen digelar karena memang negara kita sedang mengalami pandemi sehingga kegiatan yang mengumpulkan orang dalam jumlah besar secara massif kan enggak bisa. Sehingga, begitu kita gelar kali ini animo dan antusias peserta dan para automotive enthusiast sangat tinggi,” papar Munawar Chalil, Group Editor In Chief and Publisher OTO Media Group saat ditemui Mobilitas di QBig BSD City, Sabtu (4/6/2022).

Munawar Chalil, Group Editor In Chief and Publisher OTO Media Group memberi sambutan saat pembukaan Indonesia Autovangza 2022 – dok.Istimewa

Selama dua hari penyelenggaraan, kata Chalil, aspek edukasi khususnya terkait teknologi terbaru dari dunia otomotif, kendaraan listrik dan sekaligus mengenang masa lalu dengan mobil maupun motor retro disuguhkan.

”Karena otomotif itu memiliki sebuah rangkaian perkembangan teknologi sesuai dengan era atau masanya, ini juga selaras dengan budaya masyarakat. Budaya itu mulai dari teknologi, ekonomi, habit dan sebagainya. Tentu orang memiliki pengalaman yang berkesan dengan era-era tertentu dimana mobil atau motor yang mereka miliki. Inilah yang coba kita kenang dengan suguhan otomotif retro itu,” papar Chalil.

Para pengunjung gelaran ini bisa melihat perjalanan otomotif di Indonesia. Melalui display mobil dan motor ikonik sampai legendaris yang bahkan tak ternilai bahkan dalam standar global.

Talk Show yang edukatif menjadi salah satu suguhan di Indonesia Autovaganza 2022 – dok.Istimewa

Mobil klasik dan retro seperti Toyota Sprinter Carib, Mazda RX-7, BMW E31, Volvo 945, Mercedes-Benz 300E-24, Daimler Double Six, Ford Escort dan masih banyak lainnya. Sementara motor klasik tak kalah bikin kaget. Ragam koleksi motor retro meramaikan eksibisi, seperti Lambretta era 1950 sampai 1960-an dan Vespa Darling JDM 1979.

Sebagai sarana edukasi, tak ketinggalan acara bincang-bincang membahas seputar “classic scooter” sampai mobil retro. Layaknya festival, Indonesia Autovaganza menawarkan ragam kemeriahan dan kegiatan menarik seputar dunia otomotif, lifestyle sampai hiburan.

Sembilan Agen Pemegang Merek (APM) mobil serta motor hadir sebagai peserta di hajatan tahunan itu. Mereka antara lain Jeep, Toyota, Daihatsu, Honda, Kia, Wuling, Hyundai, Gesits, Piaggio Group.

Sembilan Agen Pemegang Merek mobil dan sepeda motor berpartisipasi sebagai peserta Indonesia Autovaganza 2022 – dok.Istimewa

Menariknya para APM mobil itu menawarkan kesempatan test drive dari Agen Pemegang Merek mobil, sekaligus memasarkan produk mereka. “Kami harapkan melalui event ini, pengunjung tidak cuma bisa melepas rindunya. Tapi turut mendapatkan wawasan, pengetahuan baru tentang perkembangan otomotif terkini,” imbuh Chalil. (Aa)