Layanan Bus Transjakarta ke Bandara Soetta Bakal Berhenti di Dua Titik Ini

0
1289
Ilustrasi, armada bus Transjakarta - dok.Mobilitas

Jakarta, Mobilitas – Bus Transjakarta yang dioperasikan ke tujuan Bandara Soekarno-Hatta bakal berhenti di dua titik.

Seperti diungkap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, yang dihubungi Mobilitas, di Jakarta, Rabu (21/6/2023) dua titik yang bakal disinggahi bus Transjakarta ke Bandara Soetta itu adalah kantor PT Angkasa Pura dan Terminal Kargo.

“Iya, jadi di dua titik tersebut. Tentunya, ini berbeda dengan reguler, sehingga pemberhentian di kawasan Bandara Soetta ini kami batasi. Tidak seperti layanan reguler seperti yang telah ada selama ini,” ujar Syafrin.

Meski tidak memberi jawaban yang tegas saat ditanya apakah yang dimaksud layanan reguler yang dia maksud adalah layanan bus Perum DAMRI, namun Syafrin juga tidak mengelaknya.

Ilustrasi, bus listrik armada Transjakarta – dok.Transjakarta

“Yang jelas, layanan bus Transjakarta ini bisa digunakan oleh penumpang umum, sehingga berbayar. Nantinya, besaran tarifnya akan diumumkan. Sekarang masih direncanakan untuk diujicoba dulu,” papar Syafrin.

Sementara, Direktur Utama Perum DAMRI Setia Milatia Moemin yang dikonfirmasi Mobilitas, di kesempatan terpisah, mengatakan layanan yang bakal disajikan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan bus Transjakarta itu tak akan mengganggu bisnis Damri.

“Karena segmennya berbeda ya. Kalau layanan Damri itu kan rute ke luar kota ya,” kata dia. (Jap/Aa)