Jakarta, Mobilitas – Kehadiran truk medium anyar itu tentu bakal menjadi amunisi tajam bagi Mitsubishi Fuso Indonesia dalam melakukan penetrasi sekaligus memperbesar pencapaian pangsa pasar di segmen yang dibidik.
Rencana perkenalan model truk medium baru di GIIAS 2025 tersebut diungkap oleh General Manager Business Communication PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (PT KTB) Totok Sudaryanto. “Kita akan lakukan soft launching ata perkenalan model truk kelas medium (medium duty truck) di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2025,” ujar Totok saat dihubungi Mobilitas di Jakarta, Selasa (22/7/2025).
Namun Totok masih enggan membeberkan spesifikasi dan keunggulan dari truk medium anyar itu. Tetapi, kata dia, truk tersebut menyajikan kemudahan, keamanan, serta tingkat utilitas yang tinggi, sehingga mampu menyokong kegiatn operasional bisnis pemiliknya, hingga roda usaha itu berjalan lancar dengan pencapaian keuntungan yang maksimal.
“Yang jelas, sesuai dengan ekspektasi para pelanggan, dan tagaline kami yaitu andalan bisnis sejati,” kata Totok.
Sekadar informasi, soal kinerja penjualan, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Selasa (22/7/2025) memperlihatkan selama periode enam bulan pertama alias semester satu 2025 Mitsubishi Fuso masih merajai pasar kendaraan komersial (khususnya jenis bus dan truk) di Tanah Air. Fuso mengungguli merek-merek lain, baik sesama dari Jepang maupun negara lain.
Mitsubishi Fuso membukukan penjualan kendaraan dari pabrik ke dealer (wholesales) maupun dari dealer ke konsumen (penjualan ritel) terbanyak. Berikut data selengkapnya:
Wholesales:
Mitsubishi Fuso: 11.442 unit
Isuzu: 11.275 unit
Hino; 8.202 unit
UD Trucks; 1.110 unit
FAW: 355 unit
Penjualan Ritel:
Mitsubishi Fuso: 11.640 unit
Isuzu; 11.294 unit
Hino: 10.301 unit
UD Trucks: 764 unit
FAW: 355 unit
Scania: 282 unit
Sumber: Gaikindo, 2025.
Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id