Mitsubishi Triton Sport Edition Hadir di Australia, Ini Istimewanya

0
1182
Mitsubishi Triton Sport Edition yang ditujukan untuk pasar Australia - dok.Istimewa

Sidney, Mobilitas – Mitsubishi Motors Australia membanderol versi khusus ini AUD 30.740 atau sekitar Rp 300,39 juta (kurs AUD 1 = Rp 9.772,13).

Seperti dilaporkan laman Carscoops, Sabtu (8/10/2022), Mitsubishi Trition Sport Edition itu ditawarkan dalam jumlah terbatas, yakni 400 unit. Berbasis Triton GLS Deluxe, edisi khusus tersebut memiliki kekhasan pada tutup kaca spion, pelek, bumper belakang yang disaput warna gelap.

Selain itu, kekhasan juga terlihat pada skid plate yang dibalur warna merah seperti halnya tangga samping maupun bumper belakang. Kekhasan juga terlihat dengan hadirnya decals garis-garis merah plus abu-abu di kap mesin.

Untuk menambah kesan sporty, Mitsubishi juga menambahkan beberapa elemen di bak pikap ini. Kesan ini juga mencuat di bagian kabin dengan hadirnya jahitan berbenag merah di lembaran kulit pelapis jok.

Mitsubishi mulai mengirim unit ke pembeli pada Desember nanti. Pabrikan juga meyakini unit bakal habis terjual mengingat Mitsubishi Triton memiliki peminat yang banyak di negeri itu.

Mitsubishi New Triton – dok.Mitsubishi Motors

Data Federal Chamber of Automotive Industries (FCAI) yng dikutip Mobilitas, Minggu (9/10/2022) memperlihatkan, Triton merupakan salah satu dari lima mobil terlaris di Australia saat ini. Termasuk di bulan September.

Pada bulan kesembilan tersebut total penjualan ke konsumen di Australia mencapai 2.319 unit. Jumlah ini meroket 310% dibanding penjualan yang dibukukan pada bulan yang sama di 2021.

Sementara di Indonesia, data penjualan di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dinukil Mobilitas, Minggu (9/10/2022) memperlihatkan selama Januari – Agustus tahun ini, Mitsubishi Triton terjual ke diler (wholesales) sebanyak 6.508 unit.

Jumlah itu meningkat 15,2% dibanding jumlah wholesales yang dikoleksi pada periode sama di 2021. (Din/Aa)