Nissan akan Uji Ariya Jalan dari Kutub Utara ke Kutub Selatan

0
1221
Ilustrasi, Ekspedisi Pole to Pole dengan Nissan Ariya - dok.Nissan

Yokohama, Mobilitas – Nissan Motor Company (Nissan) menggandeng asal Inggris, Chris Ramsey akan melakukan ekspedisi dari Kutub Utara ke Kutub Selatan dengan menggunakan mobil listrik Nissan Ariya e-4ORCE dari Kutub Utara ke Kutub Selatan. Perjalanan menempuh jarak sejauh 27.000 kilometer itu akan dilakukan mulai Maret 2023 nanti.

Dalam keterangan resmi Nissan yang dikutip Mobilitas, Selasa (24/5/2022), dalam perjalanan ekspedisi bertajuk “Pole to Pole” itu, Nissan Ariya e-4ORCE tersebut akan diajak melintasi beberapa negara di sejumlah benua dengan karakter lingkungan yang beragam. Suhu di wilayah itu diperkirakan mulai dari minus 30⁰C hingga 30⁰C.

“Kami bangga mengumumkan kemitraan kami dengan Chris Ramsey dan tim ekspedisi Pole to Pole,” ungkap Executive Vice President Nissan, Asako Hoshino.

Petualang Inggris Chris Ramsey dengan Nissan Ariya – dok.Istimewa

Nissan menyebut, Ramsey akan menjadi orang pertama yang melakukan perjalanan dari kutub ke kutub dengan menggunakan mobil. Rute perjalannya dimulai dari Kutub Utara kemudian melintasi Amerika Utara, Tengah, dan Selatan, lalu menuju ke Antartika.

Ekspedisi Nissan dan Ramsey ini bertujuan untuk membuktikan performa mobil listrik sekaligus mengeksplorasi pemandangan indah serta tempat-tempat ekstrem di dunia.

“SUV crossover Ariya all-new all-electric memungkinkan Anda melangkah lebih jauh, lebih mudah, dan nyaman. Teknologi kontrol e-4ORCE menjadikannya lebih stabil dan traksi yang lebih kuat mobil itu di berbagai permukaan. Kami tahu ini akan menjadi mitra yang sempurna bagi Chris dan timnya dalam perjalanan yang menantang,” papar Asako.

Nissan Ariya yang digunakan untuk Ekspedisi Pole to Pole menggunakan ban, suspensi, serta eksterior khusus – dok.Istimewa

Nissan Ariya yang digunakan untuk ekspedisi ini dikondisikan sesuai medan Kutub Utara dan Kutub Selatan. Sehingga, memiliki ban, suspensi, dan eksterior khusus.

Namun, Nissan juga menyediakan Nissan Ariya e-4ORCE versi standar untuk digunakan melintasi jalanan di seluruh benua Amerika. “Misi kami menunjukkan bahwa mobil listrik dapat mengatasi lingkungan yang paling keras, dari dinginnya kutub hingga hutan panas dan lembab di Amerika Selatan,” kata Ramsey. (Swe/Aa)