Nissan Livina Terbaru asal Indonesia Serbu Filipina

0
1186
Nissan Livina dari Indonesia yang kedapatan tengah dibawa mobil gendong di Filipina - dok.Istimewa via Autoindustriya

Manila, Mobilitas – Low MPV Nissan Livina terbaru asal Indonesia akan melenggang di pasar Filipina.

Seperti dilaporkan laman Autoindustriya, Senin (1/8/2022), Nissan Livina paling gres alias paling baru itu kedapatan tengah diangkut truk gendong menuju pusat inspeksi produk Nissan sebelum dikirim ke diler.

“Berdasarkan foto, unit Livina itu belum mendapat sticker konduksi LTO, yang berarti mereka belum akan dikirim ke diler. Kita bisa mengharapkan MPV ini muncul di booth Nissan Filipina, atau bahkan mengadakan peluncuran resminya di Philippine International Motor Show September mendatang,” tulis media itu.

Nissan Livina anyar di negara berjuluk Mutiara Laut dari Orien ini juga mengusung mesin yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Mesin itu adalah 4A91 yang berkapasitas 1,5 liter dengan dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan.

Nissan Livina – dok.Istimewa

Nissan Livina adalah merupakan PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI). Data penjualan di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas, Selasa (2/8/2022) menunjukkan, sepanjang Januari – Juni tahun 2022 ini, unit Nissan Livina yang dikirim ke diler (wholesales) mencapai 772 unit.

Jumlah itu meroket 195,8% dibanding wholesales selama periode sama tahun lalu. Total wholesales Nissan pada saat itu sebanyak 1.425 unit atau melonjak 101,8% dibanding periode sama tahun 2021. Sedangkan penjualan ritel di saat yang sama 2.233 unit, ambrol 51,6%. (Din/Aa)