Penjualan Lamborghini Menanjak 4,9%, SUV Urus Paling Laku

0
1087
Lamborghini Urus - dok.Istimewa

Bologna, Mobilitas – Selama Januari hingga Juni tahun ini, Lamborghini membukukan peningkatan penjualan 4,9% dibanding periode sama tahun lalu.

Laporan penjualan semester pertama Lamborghini yang dikutip Mobilitas, Jumat (5/8/2022) menyebut, selama enam bulan pertama itu total mobil yang terjual sebanyak 5.090 unit.

“Sejalan dengan menguatnya penjualan, laba operasi perusahaan meningkat dari 251 juta euro menjadi 425 juta euro, atau meningkat 69,6% dibanding semester pertama 2021,” bunyi pernyataan pabrikan.

Wilayah penyerap produk Lamborghini terbanyak adalah Eropa, Timur Tengah, dan Afrika dengan total penjualan mencapai 41% dari total penjualan yang dibukukan mobil berlambang banteng tersebut. Terbesar kedua, wilayah Amerika dengan porsi 34%, dan Asia-Pasifik 25%.

Lamborghini Huracan – dok.Istimewa

Namun, dilihat dari penjualan per negara, ternyata Amerika Serikat tercatat sebagai negara dengan total penjualan terbanyak yakni 1.521 unit. Kemudian Cina, Jerman, Inggris, dan beberapa negara di Timur Tengah.

Selama periode ini, Lamborghini Urus tercatat sebagai mobil Lamborghini terlaris, dengan menyumbang penjualan sebanyak 61% dari total penjualan pabrikan. Sisanya, Lamborghini Huracan dan Lamborghini Aventador. (Vto/Aa)