Jakarta, Mobilitas – Model SUV terbaru yang disodorkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sals Iendonesia (MMKSI) – Mitsubishi Destinator – berhasil memantik minat masyarakat Indonesia. Terbukti, di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 mobil ini laris terpesan.
Keterangan resmi PT MMKSI yang diterima Mobilitas di Jakarta, Selasa (5/8/2025) menyebut di pameran otomotif tahunan yang berlngsung di ICE, BSD City, Tangerang 23 Agustus 2025 itu, Mitsubishi berhasil meraup Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 4.110 unit.
“Dari jumlah tersebut hampir setengahnya disumbangkan oleh model Destinator, dengan mencatat lebih dari 1.900 SPK sepanjang pameran dan menjadikannya sebagai kontributor penjualan terbesar MMKSI dengan andil sebesar 47 persen,” bunyi keterangan tersebut.
Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, menyebut penerimaan yang luar biasa ini menjadikan Mitsubishi Motors tidak hanya menjadi salah satu merek otomotif terdepan di Indonesia. Tetapi, juga sebagai entitas yang terus bertransformasi untuk menghadirkan kendaraan dan layanan yang relevan dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia.
Kurita juga mengapresiasi capaian luar biasa di GIIAS 2025 tersebut. Menurut dia pencapaian tersebut merupakan hadiah terbaik dalam perayaan 55 tahun perjalanan Mitsubishi di Indonesia.
“Di tengah momentum penting ini, kepercayaan para pelanggan terhadap produk kami, khususnya Destinator. Karena itu, kami akan terus berkomitmen menghadirkan produk, layanan, dan pengalaman terbaik untuk mendampingi masyarakat Indonesia dalam setiap langkah menuju kehidupan yang lebih baik,” ujar Kurita.
Selama 12 hari pameran GIIAS 2025, hampir 2.000 pengunjung memanfaatkan kesempatan untuk merasakan sensasi berkendara Destinator. Bahkan Mitsubishi Motors mendapatkan penghargaan dari GIIAS 2025 sebagai kendaraan favorit “The Most Driven Cars” untuk kategori ICE, selama periode pameran dan test drive berlangsung. (Jrr/Aa)
Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id