Potensi Pasar Sultra Tinggi, Fuso Buka Diler 3S di Kendari

0
1015

Jakarta, Mobilitas – Penjualan truk Fuso hingga Agustus tahun ini masih yang terbanyak.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) terus memperkuat jaringan pelayanan dengan membuka diler 3S (Sales,Service, Spare Part) bersama PT Kendari Berlian Motors (KBM), di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Diler yang berlokasi Jalan Mayjen Katamso Nomor 88, Baruga, Kendari, ini mampu melayani perawatan 15 truk per hari.

“Dengan hasil alam yang berlimpah, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi pasar yang penting. Banyak konsumen loyal Mitsubishi Fuso,” ungkap Sales & Marketing Director PT KTB, Duljatmono, dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas, Jumat (16/9/2022).

Duljatmono menyebut Sultra memiliki kekayaan alam sektor pertambangan, perkebunan, hingga logistik dan konstruksi.

“Dengan keyakinan bisnis konsumen loyal kami akan bertumbuh dari tahun ke tahun, maka kami memutuskan untuk membuka diler baru untuk mendukung bisnis mereka tanpa henti sebagai wujud komitmen kami,” papar dia.

Peresmian diler baru Mitsubishi Fuso, yang dibangun di Kendari, Sultra – dok.Istimewa

Data Badan Pusat Statistik (BPS) Sultra yang dikutip Mobilitas, Sabtu (17/9/2022) menunjukkan ekonomi Sultra di semester pertama lalu tumbuh 5,59%. Penyumbang pertumbuhan terbesar adalah industri pengolahan, yakni 14,65%.

Adapun penjualan truk Fuso selama Januari – Agustus tahun ini masih yang terbanyak. Data penjualan di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dinukil Mobilitas, Sabtu (17/9/2022) menunjukkan,  selama periode itu penjualan ke diler (wholesales) mencapai 23.635 unit.

Sedangkan penjualannya ke konsumen (ritel), selama saat yang sama, mencapai 23.982 unit.  (Din/Aa)