Tangerang, Mobilitas – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia memperkuat komitmennya dalam menyuguhkan layanan purnajual yang menyeluruh, cepat, dan terintegrasi.
Dengan pilar utama Zero Down Time, Mitsubishi Fuso berfokus menjaga kendaraan konsumen tetap prima dan minim waktu henti operasional. Komitmen ini juga diwujudkan melalui ketersediaan suku cadang bagi seluruh konsumen.
“Untuk spare parts ini, Mitsubishi Fuso menyediakan dua rekomendasi spare parts yaitu Fuso Genuine Parts dan Suku Cadang Tiga Berlian,. Pilihan Suku Cadang Tiga Berlian merupakan suku cadang original berkualitas tinggi dan dikembangkan sesuai standar Mitsubishi Fuso dengan harga yang kompetitif untuk mendukung efisiensi biaya perawatan konsumen. Tentu ini sangat cocok di tengah ekonomi yang masih penuh tantangan dan daya beli menurun,’’ ungkap General Manager Business Communication PT KTB, Totok Sudaryanto, saat ditemui Mobilitas di booth Mitsubishi Fuso, GIIAS 2025 di ICE BSD, Tangerang Kamis (31/7/2025).
Department Head After Sales Service Strategy & Special Project PT KTB, Mohammad Faisal Rezza, di tempat yang sama menyebut Mitsubishi Fuso berkomitmen untuk memberikan value dengan menekan total biaya kepemilikan (Total Cost of Ownership) bagi konsumen. Caranya dengan memberikan biaya perawatan yang kompetitif baik itu servis maupun spare parts.
“Kami menyadari bahwa biaya perawatan dan suku cadang merupakan komponen penting dalam operasional bisnis konsumen. Oleh karena itu, Mitsubishi Fuso menyediakan dua pilihan suku cadang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan yang beragam,” ujar Faisal.
Selain Mitsubishi Fuso Genuine Parts yang merupakan suku cadang asli, juga ada Suku Cadang Tiga Berlian (SCTB). Opsi suku cadang yang dikembangkan secara khusus oleh KTB untuk pasar Indonesia ini ditawarkan dengan harga yang lebih kompetitif.
“Tetapi secara kualitas, SCTB telah melalui serangkaian pengujian terstandar. Artinya kualitasnya terjamin, namun ditawarkan dengan harga yang lebih kompetitif,” tandas Faisal.
Sementara itu, Sales & Marketing Director PT KTB, Aji Jaya, saat ditemui Mobilitas di tempat itu menegaskan kehadiran SCTB bisa menjadi solusi atas maraknya penggunaan suku cadang imitasi oleh pemilik truk Fuso. Mereka menggunakan spare parts abal-abal selain faktor finansial alias harga, juga karena faktor alasan truk sudah berusia tua.
“Tetapi itu kan membahayakan, selain tidak efisien atau boros karena daya tahan suku cadang imitasi itu tidak lama. Ini tentu tidak bagus untuk bisnis. Dan kami di KTB dengan tagline Andalan Bisnis Sejati memberikn solusi itu,” tandas Aji. (Aa)
Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id