Jakarta, Mobilitas – Wuling Motors (Wuling) meraih predikat Cross-Channel Product Campaign untuk New Air ev dalam ajang Marketeers Omni Brands of the Year (MOBY) 2025.
Keterangan resmi Wuling Motors yang diterima Mobilitas di Jakarta, Selasa (3/6/2025) menyebut penghargaan ini diumumkan oleh Marketeers secara langsung di CGV Grand Indonesia. “(Penghargaan tersebut diberikan) atas dasar kemampuan Wuling dalam menerapkan strategi pemasaran online dan offline pada kampanye New Air ev,” bunyi keterangan itu.
Senior Manager Brand Communication Wuling Motors, Brian Gomgom, menegaskan strategi omnichannel tersebut berdampak positif bagi perusahaan. Sebab, terbukti meningkatkan awareness dan pengetahuan pelanggan akan kendaraan listrik Wuling New Air ev.
“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Marketeers kepada Wuling, khususnya untuk New Air ev. Penghargaan ini menjadi bukti pendekatan lintas kanal, baik secara digital maupun offline, telah berhasil menjangkau konsumen Indonesia yang memiliki beragam kebutuhan mobilitas,” kata dia.
Brian menegaskan, dengan memanfaatkan berbagai kanal pemasaran dengan efektif, Wuling Motors Indonesia dapat lebih dekat dengan masyarakat. “Dan membangun pemahaman konsumen mengenai benefit serta kepraktisan mobil listrik dalam penggunaan harian,” tandas dia.
Marketeers OMNI Brands of the Year 2025 merupakan ajang penghargaan tahunan yang digelar oleh Marketeers untuk memberikan apresiasi kepada merek atau perusahaan yang sukses menerapkan strategi pemasaran omnichannel. Penilaiannya mencakup kreativitas, reach, dampak, dan inovasi sebuah kampanye pemasaran, dengan fokus utama pada integrasi pendekatan online dan offline, serta transformasi digital.
Selain itu penerapan teknologi baik secara internal (perusahaan) maupun eksternal (konsumen) dalam bentuk produk. Aspek lain yang dinilai dalam ajang ini adalah layanan, komunikasi pemasaran, proses bisnis, serta aktivasi perusahaan. (Swe/Aa)
Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id