333 VW Golf R Edisi Khusus Ini Terjual Habis dalam Delapan Menit

0
1293
VW Golf R 333-dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – Hatchback Volkswagen (VW) Golf R edisi khusus ini hanya diproduksi 333 unit.

Keterangan resmi VW Group yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Sabtu (3/6/2023) menyebut mobil ini dibanderol 57.985 euro atau sekitar Rp 927 juta (kurs 1 Euro = Rp 15.983,03). “Edisi khusus VW Golf R Performance ini terjual habis hanya dalam waktu delapan menit,” sebut pabrikan asal Jerman itu.

Artinya, di setiap menit VW Golf R edisi khusus tersebut laku sebanyak 42 unit. Hatchback berkelir Lime Yellow Metallic ini memiliki keistimewaan khusus yang berbeda dengan edisi atau versi reguler.

Bagian atap misalnya, disaput warna hitam. Kemudian pelek 19 inci yang digunakannya disepuh warna hitam, dan dibalut ban semi slick.

Keunikan khusus juga terlihat pada bagian paras, dimana lampu utamanya menggunakan LED Matrix, serta di bagian lis bodi terdapat grafis 333 yang menandai mobil itu hanya dibuat 333 unit.

Tampilan bagian belakang VW Golf R Performance – dok.Istimewa

Begitu pula di bagian sistem pembuangan gas emisi yang menggunakan knalpot Akrapovic dengan peredam Titanium.

Sementara di bagian interior VW menyematkan jok bergaya sport yang dibalut lembaran kulit nappa, trim yang mirip serat karbon, serta lencana berupa nomor urut dari 1 hingga 333. Sedangkan perangkat audionya menggunakan produk besutan Harman Kardon.

Laris manisnya edisi khusus ini menambah poin ke daftar angka penjualan yang berhasil diraup pabrikan. Laporan Reuters yang dinukil Mobilitas, di Jakarta, Sabtu (3/6/2023) menyebut sepanjang Januari – April 2023, Volkswagen Group berhasil mengoleksi angka penjualan sebanyak 2,76 juta unit.

Jumlah itu meningkat 14 persen dibanging angka penjualan global selama periode sama di 2022. (Anp)