Ada Ojek Motor Listrik Gratis di Perhelatan KTT G20 Bali

0
1350
Peluncuran layanan angkutan motor listrik gratis selama perhelatan KTT G20 - dok.Kemenhub

Jakarta, Mobilitas – Electrum (patungan Gojek dengan TBS Energi Utama) menyediakan 50 sepeda motor listrik untuk ojek gratis itu.

Peluncuran layanan ojek motor listrik gratis itu dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (19/10/2022) di Nusa Dua, Bali. Ojek ini difungsikan sebagai ojek angkutan pengumpan (feeder), untuk memperlancar mobilitas para delegasi, panitia, serta peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali.

Melalui keterangan resmi yang diterima Mobilitas, di Jakarta, Rabu (19/10/2022) Menhub Budi Katya Sumadi mengatakan, shuttle motor listrik gratis tersedia di halte antar jemput di lima titik strategis dan enam titik antar yang terintegrasi dengan layanan bus listrik dari Kementerian Perhubungan.

Untuk memberikan layanan kepada para peserta KTT yang berlangsung 15 – 16 November 2022 itu, para mitra driver ojek motor listrik tersebut juga dibekali serangkaian pengetahuan. Mulai dari service excellence, pengenalan kendaraan listrik, hingga bahasa Inggris dasar.

Peluncuran ojek motor listrik untuk KTT G20 – dok.Kemenhub

“Saya mengapresiasi inisiatif yang dilakukan pelaku industri seperti Electrum. Ini menjadi bukti nyata dukungan terhadap upaya pemerintah memasifkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Komitmen ini kita tunjukkan saat Presidensi Indonesia pada G20. Semoga ini dapat dimanfaatkan secara maksimal,” ungkap Budi Karya Sumadi.

Kendaraan listrik, lanjut Budi, adalah keniscayaan menjadi kendaraan masa depan. Sementara, transportasi publik menjadi titik awal dan contoh yang harus masif dilakukan dalam mensosialisasikan penggunaannya.

“Selanjutnya ini akan diikuti dengan penggunaan kendaraan listrik bagi masyarakat umum secara masif,” kata Menhub. (Din/Aa)