BMW F900R Edisi Khusus Meluncur, Bergaya ala Pesawat Tempur

0
706
BMW F900R Force - dpk.Istimewa via Moto-station

Paris, Mobilitas – Setelah versi regulernya menggelinding ke pasar di berbagai negara – termasuk Indonesia – kini versi edisi spesial roadster BMW F900R, digelontorkan. Namanya, BMW F900R Force yang gaya desainnya terinspirasi oleh pesawat tempur dan dibuat hanya 300 unit saja.

Hanya, seperti dilaporkan laman Moto-Station  dan Chungfengxing, Rabu (22/4/2021), edisi spesial ini diluncurkan oleh BMW Motorrad di Prancis. Motor bermesin dua silinder 895cc yang bertenaga 105 hp pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi 92 Nm pada 6.500 rpm ini dibalur kelir yang unik.

“Warnanya paduan antara San Marino Blue yang mencolok dengan kuning yang reflektif. Itu adalah warna yang terinspirasi dari jet tempur,” bunyi keterangan BMW Motorrad di Negeri Anggur tersebut.

BMW F900R Force – dok.Istimewa via Chungfengxing.com

Selain warna yang unik, pembeda lainnya dengan versi reguler adalah perisai angin depan yang diperbarui. Kemudian cover jok belakang yang bertuliskan ‘Edisi Terbatas’, cover mesin, serta velg yang berdesain baru.

Tak beda dengan versi reguler, versi edisi spesial ini juga mendapat fitur Quick Shifter untuk pemindahan gigi tanpa kopling. Semua sistem pencahayaannya menggunakan LED, layar TFT 6,5 inci, serta kaliper rem Brembo.

Cover jok belakang BMW F900R Force – dok.Istimewa via Chungfengxing

Dengan gaya tampilan yang “tajam” baluran kelir yang khas dan unik seperti pesawat tempur, daya tarik lainnya dari BMW F900R Force adalah harganya yang lebih terjangkau dibanding pesaingnya di segmen dan kelas yang sama. BMW Motorrad Prancis membanderolnya  9.790 Euro atau sekitar Rp 171 jutaan.

Di Indonesia versi reguler motor dengan rangka teralis dan bersuspensi depan upside down serta belakang monoshock itu diluncurkan pada 17 Juli 2020 lalu. Banderolnya, Rp 380 juta off the road.

BMW F900R yang diluncurkan di Indonesia 17 Juli 2020 – dok.BMW Motorrad

CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, mengaku optimis model anyar itu dapat diterima konsumen Indonesia. Sebab motor mengusung fitur canggih yang sesuai pemotor Tanah Air.

“BMW F900R ini hadir dengan fitur tercanggih di kelasnya,” ucap Joe. (Arf/Kur)