Dijual Rp 415 Jutaan, Ini Istimewanya Suzuki Katana Cafe Racer

0
1546
Tampilan depan Suzuki Katana Lucky Cat - dok.Istimewa

Paris, Mobilitas – Kolaborasi antara situs jual beli online yang khusus menjual motor klasik dan motor custom, Royal Vintage dengan Suzuki Moto France, diler Olby Motos, dan bengkel motor custom Lucky Cat Garage membuat kreasi motor Suzuki Katana 1000 bergaya neo retro. Motor bernama Lucky Katana ini hanya dibuat 10 unit.

Seperti dilaporkan laman Rideapart, belum lama ini, Royal Vintage membanderolnya US$28.898 atau sekitar Rp 415,87 juta (kurs US$1 = Rp 14.384,75). Builder dari Lucky Cat Garage – Seb Lorentz sengaja mempertahankan konsep awal tampilan motor ini yang mengadopsi gaya khas, pedang Jepang.

Namun, dia memberikan sentuhan khusus sehingga nilai estetikanya mencuat. Caranya, dengan menggunakan material pilihan untuk komponen-komponennya.

Bodi bagian belakang Suzuki Katana Lucky Cat dibuat dari serat karbon – dok.Istimewa

“Jadi, idenya adalah bagaimana mempertajam gaya khas pedang Jepang itu dengan memperkuat kesan sporty, eksklusifitas, dan elegan,” kata Lorentz.

Dia memfokuskan penajaman tampilan di bagian buritan motor bergaya cafe cacer ini. Lermbaran kulit Alcantara berwarna Bushido Gray digunakan untuk melapisi jok.

Di bagian belakang itu pula ekor motor dibuat dari bahan serta karbon. Lampu LED yang bergaya minimalis.

Suzuki Katana Lucky Cat – dok.Istimewa

Sementara nomor seri setiap motor – dari nomor 1 hingga 10 – diukir di pelat dari platinum. Lorentz juga memanfaatkan beberapa produk aftermarket besutan Rizoma, mulai dari setang jepit atau clip-ons, lampu sein, spion model bar end, cover master rem, serta tutup tangki.

Menariknya, tutup rantai dibuat dari bahan serat karbon, rear hugger, serta tuas rem dan kopling. Sedangkan knalpotnya, mengandalkan produk Yoshimura R11SQ.

Pelat platinum berikur nomor seri motor disematkan di tangki BBM bagian atas – dok.Istimewa

Berkat knalpot ini tampilan Lucky Katana lebih keren. Bahkan, suara rauangan motor dan performanya pun lebih joss. (Vto/Aa)