Model Baru

Ferrari Luncurkan 296 GT3 Evo Versi Anyar di Tahun 2026, Ini Ubahan yang Diberikan

×

Ferrari Luncurkan 296 GT3 Evo Versi Anyar di Tahun 2026, Ini Ubahan yang Diberikan

Share this article
Ferrari 296 GT3 Evo versi anyar - dok.Ferrari

Maranello, Mobilitas –Pabrikan super car asal Maranello, Italia, itu memperkenalkan Ferrari 296 GT3 Evo versi terbaru itu pada Jumat (27/6/2025) di Circuit de Spa-Francorchamps, lokasi CrowdStrike 24 Hours of Spa.

Laporan laman Sportscar365 yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Sabtu (2/6/20250 menyebut mobil itu akan memulai debutnya pada tahun 2026 di kejuaraan GT3 di seluruh dunia.

“Meskipun masih mengusung mesin V6 twin-turbo 3.0 liter yang sama dengan versi lama, namun Ferrari 296 GT3 Evo baru memiliki suspensi yang dimodifikasi di bagian depan dan belakang. Selain itu menggunakan rasio roda gigi baru untuk menghasilkan torsi yang lebih baik pada kecepatan rendah dan tinggi,” bunyi keterangan Ferrari.

Hampir semua bodi mobil telah mengalami evolusi, yang bertujuan untuk meningkatkan stabilitas beban vertikal depan, yang telah melihat profil baru dari splitter dan lantai depan, serta tambahan bemper depan yang dimodifikasi.

Tampilan samping Ferrari 296 GT3 Evo versi anyar – dok.Ferrari

Di bagian belakang, diffuser telah dimodifikasi untuk memungkinkan volume yang diperluas dan saluran yang lebih banyak. Sementara kisi-kisi lengkungan roda depan juga telah dikembangkan lebih lanjut.

Ferrari 296 GT3 Evo teranyar itu memiliki dua intake udara di kap untuk meningkatkan pendinginan untuk rem dan kokpit. Sementara, sayap belakang baru, yang memiliki struktur pendukung dan panel samping yang didesain ulang.

Ada juga pendinginan tambahan di rem depan, sehingga aliran udara meningkat lebih dari 20 persen dibandingkan dengan model aslinya. Saluran NACA di bagian bawah bodi juga telah meningkatkan pendinginan pompa kemudi.

Sedangkan sistem pendingin udara di dalam kokpit telah ditingkatkan dengan kipas tambahan. “Serangkaian tambahan dan pembaharuan ini memberikan perbedaang yang cukup signifikan bagi versi anyar tersebut,” kata Kepala Ketahanan Produk Global Ferrari, Antonello Coletta. (Din/Aa)

 

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id