Mobility

IMOS 2025 Diklaim Dikunjungi 103.789 Orang, Nilai Transaksi Lagi Dihitung

×

IMOS 2025 Diklaim Dikunjungi 103.789 Orang, Nilai Transaksi Lagi Dihitung

Share this article
Pengunjung IMOS 2025 - dok.IMOS

Jakarta, Mobilitas – Hajatan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang berlangsung di ICE BSD City Tangerang, telah berakhir Minggu, 28 September 2025. Gelaran yang berlangsung 24 – 28 September 2025 tersebut diklaim dikunjungi lebih dari 100.000 orang, atau melebihi target yang ditetapkan.

Keterangan resmi penyelenggara IMOS 2025 yang diterima Mobilitas di Jakarta, Selasa (30/9/2025), menyebut kehadiran para peserta dengan lini produk terbaru, beragam program menarik, serta berbagai promo berhasil menarik minat pengunjung dalam jumlah besar.

“Antusiasme masyarakat terhadap IMOS 2025 sangat luar biasa, terbukti dengan jumlah pengunjung yang hadir hingga mencapai 103.789 orang atau melampaui target AISI,” ungkap Ketua Penyelenggara IMOS 2025, Sigit Kumala.

Menurut Sigit, sebelumnya penyelenggara pameran mematok target hajatan itu dikunjungi 100.000 orang. Jumlah pengunjung yang melebihi target, lanjut Sigit, menunjukkan bahwa IMOS telah menjadi ajang yang ditunggu-tunggu. Tidak hanya oleh pecinta sepeda motor tetapi juga oleh masyarakat luas yang ingin mengetahui perkembangan teknologi terkini di industri roda dua.

Pengunjung IMOS 2025 antusias melihat New Honda ADV160 – dok.PT AHM

Namun, hingga kini penyelenggara belum mengumumkan pencapaian nilai transaksi. “Kami sedang kumpulkan datanya,” ujar pria yang juga Ketua Bidang Komersial AISI itu.

Sekadar informasi, IMOS 2025 menghadirkan 21 merek sepeda motor, mulai dari sepeda motor berbahan bakar bensin hingga sepeda motor listrik, antara lain Honda, Suzuki, TVS, Yamaha, Alva, Aprilia, Benda, Harley-Davidson, dan Italjet.

Kemudian, Keeway, Kupprum, Moto Guzzi, Morbidelli, Piaggio, Polytron, QJ Motor, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Wmoto, dan Zontes. Selain itu ada lebih dari 50 produk dari industri pendukung, seperti aksesoris, apparel, pelumas, teknologi digital, dan suku cadang, juga turut meramaikan pameran. (Jrr/Aa)

Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id