Lexus GX 460 Overland: Mobil Penjelajah Mewah, Joss di Segala Medan

0
821
Lexus GX 460 Overland Concept nayamn untuk penjelajahan - dok.Istimewa

Montreal, Mobilitas – Merek mewah milik Toyota – Lexus – saat ini telah memperkenalkan konsep mobil rekreasional (RV) atau yang biasa disebut sebagai mobil rumah, Lexus GX Overland di hajatan Montreal Auto Show di Kanada, Januari 2020 lalu. Kini mobil itu telah siap dipinang bagi mereka yang suka menjelajah alam liar.

Seperti namanya, mobil rumah, GX Overland juga dilengkapi tenda yang bisa dipasang bongkar di bagian atapnya. Sedangkan di bagian interior, Lexus – seperti lazimnya dalam menyuguhkan mobil mewah – juga menghadirkan kemewahan.

Jok berbalut lembaran kulit berkelir merah, trim yang menkombinasikan aluminium dan kayu, monitor berukuran sedang di headreast jok depan (untuk dilihat penumpang belakang) menjadi sebagain dari kemewahan yang disajikan. Begitu pula dengan sound system yang terdiri dari 17 speaker Mark & Levinson.

Lexus GX 460 Overland Concept dengan tenda yang bisa di bagian atap – dok.Istimewa

Sebagai kendaraan penjelajah segala medan, GX Overland dilengkapi pelek off-road khusus yang dibalut ban Toyo Open Country. Sedangkan perangkat suspensinya menggunakan peranti supsensi khusus kendaraan off-road yang jenjang.

Jantung mekanisnya mesin V8 berkubikasi 4.600cc yang menyemburkan tenaga hingga 301 hp dengan torsi maksimal 446 Nm. Semburan tenaga ini disalurkan ke roda menggunakan transmisi otomatis enam tingkat percepatan.

Tampilan belakang Lexus GX 460 Overland Concept – dok.Istimewa

Sementara sistem penggerak rodanya Four Wheel Drive (4WD) penuh, yang dilengkapi teknologi Active Traction Control (A-TRAC). Lexus menyempurnakan dengan menyematkan teknologi penunjang ketika mobil harus melibas lintasan off-road.

Teknologi itu terdiri Kinetic Dynamic Suspension System dan Panoramic View Monitor dengan kamera bagi pengemudi dan penumpang, bahkan termasuk tampilan di bawah lantai. Selain itu ada Select Multi-Terrain dengan lima Stage Crawl Control Control. (Jrr/Aa/Berbagai sumber)