Mitsubishi Colt Anyar Segera Meluncur di Eropa, Ada Varian Hybrid

0
1380
Teaser Mitsaubishi ASX dan Mitsubishi Colt baru - dok.Istimewa

Paris, Mobilitas – Hatchback Mitsubishi Colt anyar ini berbagi platform CMF-B dengan Renault Clio.

Keterangan Mitsubishi Motors Eropa yang dirilis via Anadolu yang dikutip Mobilitas, Rabu (5/4/2023), menyebut Mitsubishi Colt ini akan ditawarkan dalam dua varian. Keduanya adalah bermesin bensin 1.0 liter turbo (bertenaga 90 hp)  dan hybrid yang memadukan mesin 1.6 liter dengan motor listrik (bertenaga 143 hp).

“Mobil ini akan diproduksi di Basar, Turki. Dia akan ditujukan untuk pasar Eropa,” bunyi keterangan Mitsubishi Motors Eropa.

Mitsubishi Motors akan meluncurkannya pada 8 Juni nanti, dan mulai menjajakannya pada musim gugur mendatang. Model terakhir Mitsubishi Colt  (bukan pick up atau minibus seperti di Indonesia, tetapi hatchback) diproduksi di Belanda pada 2004 Р2014.

“Sepanjang rentang waktu itu, terjual sebanyak 400.000 unit lebih,” sebut Mitsubishi.

Renault Clio yang platform=nya juga dipakai Mitsubishi Colt – dok.Istimewa

Generasi anyar yang akan diluncurkan saat ini dikembangkan bersama Renault. Ini merupakan bagian dari program berbagi platform dalam kerangka aliansi Nissan – Renault – Mitsubishi Motors.

Sejumlah kalangan menyebut Mitsubishi Colt anyar itu tak lebih dari rebadge dari Renault Clio. Dia merupakan Renault Clio yang menggunakan nama dan logo Mitsubishi, meski ada sejumlah ubahan sebagai pembeda.

Sebelumnya, Mitsubishi seperti dikutip Automotive News, menegaskan akan kembali ke pasar Eropa pada 2023 ini. Bahkan, beberapa waktu lalu pabrikan ini mengumbar gambar teaser Mitsubishi ASX dan Mitsubishi Colt terbaru.

Pabrikan asal Jepang ini mematok target penjualan 130.000 mobil di Eropa selama 2024 nanti. “Upaya pencapaian target ini akan dilakukan melalui aliansi dengan Renault,” sebut pabrikan berlambang tiga berlian tersebut. (Aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here