Mobil Baru Lexus Tak Pakai Lambang Huruf L Lagi, Tapi Ini

0
1739
Logo baru Lexus berupa tulisan LEXUS yang telah digunakan oleh model terbaru Lexus NX - dok.MotorTrend

Miami,Mobilitas – Memasuki era baru di pasar mobil dunia yang terus menggema di berbagai belahan dunia, Lexus telah meramu strategi baru. Merek mewah milik Toyota Motor itu melakukan beberapa perubahan penting, salah satunya logo yang digunakan di mobil buatannya.

Seperti dilaporkan MotorTrend belum lama ini, soal pergantian logo dari sebelumnya berlambang huruf “L” menjadi tulisan nama LEXUS itu diungkap Kepala Pemasaran Global Lexus, Brain Bolain. Pria yang diwawancarai MotorTrend di sela pameran Desain Miami 2021 yang berlangsung di Miami, Amerika Serikat, akhir 2021 itu mengatakan semua model baru Lexus akan menggunakan logo baru itu.

“Posisi logo baru itu sama dengan posisi logo sebelumnya yaitu di bagian tengah pintu belakang. Bedanya, jika sebelumnya hanya berupa satu huruf “L” yang berposisi miring kini menjadi tulisan lengkap LEXUS,” kata Bolain.

Lexus LX 500 yang juga menggunakan logo baru berupa tulisan LEXUS di bagian tengah pintu belakang – dok.Istimewa

Logo anyar itu telah digunakan di model terbaru yakni Lexus NX dan disusul oleh Lexus LX 500. “Dan ubahan logo ini akan direplikasi oleh seluruh jajaran model Lexus. Kami membutuhkan beberapa cara untuk menandai adanya perubahan pada Lexus, memang ini mungkin tampak seperti cara yang bodoh, tetapi akan menarik perhatian Anda,” papar Bolain.

Sebelumnya Lexus kedapatan telah menghapus logo huruf di konsep Lexus model elektrifikasi LF-30 dan LF-Z, karena penggantian logo itu sedianya digunakan berbarengan dengan “berhijrahnya” Lexus ke era elektrifikasi. Namun NX adalah kendaraan produksi pertama yang secara resmi menggunakan logo huruf tersebut.

Laman Detroit Auto News melaporkan Lexus NX juga mendapatkan fitur sistem multimedia baru yang dikembangan oleh Toyota Motor. Sistem berbasis layar sentuh itu menggunakan Google Maps untuk navigasi dan dapat terhubung ke Apple Music dan Amazon Music.

Logo lama yang masih digunakan sebagai besar model Lexus saat ini – dok.Autoevolution

Selain itu juga kompatibel dengan CarPlay nirkabel dan Android Auto. Setelah digunakan Lexus NX, logo itu juga dipakai Lexus LX. (Swe/Aa)