Mobil Listrik Buah Kolaborasi dengan Huawei Laris, Laba Seres Naik Drastis

0
591
Aito M7, mobil listrik yang dikembangkan Seres bersama Huawei - dok.Istimewa

Chongqing, Mobilitas – Mobil yang diproduksi Seres dengan bekerjasama dengan Huawei, yakni Aito, penjualannya di Januari – Maret atau kuartal pertama 2024 meroket hingga 600 persen lebih.

Laporan kinerja penjualan kuartalan Seres Group (salah satu pendiri DFSK, selain Dongfeng) yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Kamis (2/5/2024) menunjukkan selama tiga bulan pertama 2024 itu, Seres berhasil melego mobil sebanyak 94.825 unit. Jumlah ini meroket 374,77 persen dibanding jumlah mobil yang dijualnya selama periode sama di tahun 2023.

“Dari total penjualan seluruh (semua mobil buatan Seres) itu, sebanyak 84.065 unit merupakan merek Aito. Jumlah tersebut meroket 620,1 persen dibanding jumlah penjualan yang dibukukannya selama tiga bulan pertama 2023,” tulis AutoHome yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Aito merupakan mobil listrik yang dikembangkan oleh Seres bersama raksasa teknologi Cina, Huawei. Keduanya diketahui menjalin ikatan kerjasama pada tahun 2021, dengan membuat merek anyar bernama AITO (Adding Intelelligence to Auto).

Mobil listrik Aito M5 yang diluncurkan Desember 2021 lalu – dok.Youtube

Kongsi tersebut meluncurkan SUV listrik pertamanya pada Desember 2021 yakni Aito M5. Setelah itu disusul Aito M7 dan M5.

Data laporan penjualan selama kuartal pertama 2024 juga memperlihatkan berkat moncernya penjualan mobil setrum itu, selama periode Januari – Maret 2024, Seres berhasil mengantongi pendapatan operasional 26,56 miliar yuan. Nilai pendapatan ini meroket 421,76 persen dibanding periode tiga bulan pertama 2023.

Sementara, laba bersih yang berhasil diserok Seres di periode itu mencapai 220 juta yuan. Nilai laba bersih ini melonjak 21,5 persen dibanding kuartal pertama 2023.

“Selama Januari – Maret 2024, Aito M7 membukukan pemesanan yang telah terkonfirmasi hingga mencapai 174.000 lebih,” sebut Seres. (Din/Aa)