Segera Meluncur, Dimensi All New XMAX Diduga Lebih Kompak

0
1593
Yamaha TMAX versi baru - dok.Istimewa via GreatBiker

Bangkok, Mobilitas – Yamaha Motor diduga kuat segera meluncurkan versi paling anyar dari skutik maxi Yamaha XMAX alias All New XMAX pada tahun 2022 ini. Dugaan ini mencuat setelah pabrikan berlambang garputala itu meluncurkan versi paling gres dari kakak skutik itu, yakni All New Yamaha TMAX.

Laporan GreatBiker dan Siam Auto yang dikutip Mobilitas, Selasa (19/4/2022), menyebut hingga kini Yamaha masih menutup rapat-rapat informasi terkait jadwal peluncuran. Maklum, momen peluncuran ini menjadi sesuatui yang stategis dalam langkah komunikasi pemasaran.

Sedangkan soal tampilan, analisa berbagai sumber yang dirangkum dua media itu menyebut gaya desain All New Yamaha XMAX merupakan transfer DNA dari All New TMAX. Bahkan hingga detil-detilnya.

Tampilan bagian samping Yamaha TMAX terbaru – dok.Istimewa via GreatBiker

“Dugaan ini menguat karena Yamaha di akhir-akhir waktu ini menganut prinsip (dan bahkan faktanya menunjukkan, sering) menggunakan gaya desain sebuah produk dari keluarga (model) yang sama,” kata sang sumber.

Jika teori itu benar, All New Yamaha XMAX akan memiliki gaya desain yang sama dengan sang kakak, Yamaha TMAX versi paling gres alias paling baru itu. Desainnya bakal lebih tajam dan sporty dari sebelumnya.

Sedangkan dimensi luar bodinya, diperkirakan lebih kompak dari sebelumnya. Perkiraan segera hadirnya All New Yamaha XMAX ini sangat beralasan, karena dari siklus hidup produk, memang sudah saatnya muncul versi terbaru.

Terlebih, dugaan seperti itu juga terbukti ketika ada sinyal bakal hadirnya All New Yamaha XMAX. Saat itu (yakni beberapa waktu lalu) ditemukan dokumen tentang konsep desain skutik anyar dengan kode produk B74 yang diduga merupakan kode untuk Yamaha XMAX baru, dan ternyata benar adanya, All New Yamaha TMAX meluncur.

Tampilan bagian belakang Yamaha TMAX versi anyar – dok.Istimewa via GreatBiker

Adapun fitur-fitur All New Yamaha XMAX diharapkan masih mengusung fitur yang ada di versi saat ini, plus ada tambahan. Di antaranya sistem pengereman ABS baik di roda depan maupun belakang, sistem Traction Control, serta kompartemen penyimpanan bawah jok yang besar.

Sedangkan fitur anyar yang sangat diharapkan hadir di versi paling anyar itu adalah sistem Y-Connect. Sistem ini berfungsi menghubungkan smartphone ke sistem motor.

Fitur seperti itu, kini memang tengah menjadi tren di motor-motor keluaran terbaru yang diproduksi berbagai pabrikan. (Swe/Aa)