Setelah Indonesia dan Vietnam, Juni Tahun Ini Mitsubishi XForce Gempur Filipina

0
3
Mitsubishi Xforce - dok.Mobilitas

Manila, Mobilitas – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Filipina menyebut peluncuran secara resmi SUV kompak Mitsubishi itu bakal digelar Juni tahun 2024 ini.

Laporan Manila Business Insight yang mengutip Representative Officer & Executive Vice President for Sales MMC Filipina, Tatsuo Nakamura, dan dinukil Mobilitas di Jakarta, Minggu (11/2/2024) menyebut kapan tepatnya peluncuran itu dilakukan. “Tetapi yang pasti, eksekutif MMC Filipina menegaskan peluncuran dijadwalkan pada bulan Juni,” tulis laporan itu.

Begitu pun soal harga, sampai saat ini perwkilan pabrikan berlambang tiga berlian itu masih belum bersedia mengungkap besaran harga untuk SUV yang bersaing dengan Honda HR-V dan Toyota Corolla Cross itu. “Soal harg, kami akan memberikan yang terbaik dan sangat bersaing dengan para kompetitor,” ucap Nakamura.

Perangkat sistem audio Mitsubishi XForce menggunakan Dynamic Sound Yamaha Premium – dok.Mobilitas

Berbagai kalangan, baik komunitas pengguna mobil Mitsubishi di Filipina maupun media lokal memperkirakan rentang harga yang bakal dipatok MMC untuk Mitsubishi XForce itu berada di kiasaran 1,2 juta Peso – 1,5 juta Peso. Besaran harga itu setara dengan Rp 335,6 juta – Rp 418,5 juta (kurs 1 Peso Filipina = Rp 279,30).

Mitsubishi XForce yang akan diluncurkan di Filipina itu berasal dari Indonesia yang diproduksi oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) di pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pada Selasa (6/2/2024) mobil ini diekspor MMKI ke Vietnam, dan diluncurkan di Negeri Paman Ho itu pada 12 Februari.

“Pada tahap pertama di 6 Februari 2024, kami telah mengirimkan 500 unit Mitsubishi XForce dalam wujud utuh (CBU) ke Vietnam. Pengiriman tersebut merupakan pengiriman tahap pertama,” ungkap Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPPC) Jakarta, Sugeng Mulyadi, dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, belum lama ini. (Din/Aa)