Januari 2024: Bertarung Ketat di Dunia, di Jerman Mercedes Jauh Ungguli BMW

0
3
Ilustrasi, logo Mercedes-Benz - dok.Shutterstock via Mercedes-Benz Washington

Munich, Mobilitas – Padahal, di kampung halamannya sendiri itu, kedua merek tersebut menyuguhkan menyuguhkan model yang jumlahnya hampir sama yakni 54 varian model dan 53 model.

Data Otoritas Transportasi Federal Jerman (KBA) yang dikutip Mobilitas di Jakarta, Minggu (11/2/2024) menunjukkan pada bulan Januari 2024 itu jumlah mobil (kendaraan penumpang) Mercedes-Benz yang terjual sebanyak 21.323 unit. Jumlah ini menyusut 0,5 persen dibanding total penjualan yang dibukukannya selama bulan yang sama di tahun 2023.

Dengan penjualan sebanyak itu, merek Mercedes-Benz (kendaraan penumpang) menempati urutan kedua di daftar 10 pabrikan dengan penjualan terbanyak. Dia berada di belakang persis Volkswagen yang bercokol di urutan pertama dengan total penjualan sebanyak 41.548 unit.

Ilustrasi, mobil listrik BMW iX3 – dok.HeyCar

Pada saat yang sama, pesaing berat Mercedes-Benz di pasar mobil mewah dunia yakni Bayerische Motoren Werke (BMW) mencetak angka penjualan sebanyak 16.087 unit. Jumlah penjualan itu melonjak hingga 44,2 persen dibanding total angka penjualan yang diraupnya di bulan yang sama pada tahun lalu.

Sekadar informasi, total penjualan yang dibukukan 61 merek atau pabrikan mobil (baik lokal Jerman maupun dari luar negeri) di Jerman sepanjang Januari tahun ini mencapai 213.553 unit. Jumlah ini menanjak 19,1 persen.

Sementara jumlah varian model mobil yang dijajakan oleh 61 merek atau pabrikan itu mencapai 331 varian model. Selain buatan pabrikan Eropa (termasuk Jerman), model-model itu juga disuguhkan pabrikan asal Amerika Serikat, Jepang, Korea, dan Cina. (Anp/Aa)