Yamaha Sodorkan Skutik Cygnus Griffus Berlivery Monster Energy

0
1216
Yamaha Cygnus Griffus MOnster Energy Edition - dok.Istimewa

Tokyo, Mobilitas – Skutik 125cc yang tampilannya terinspirasi dari motor balap MotoGP Yamaha ini mulai dijual 30 Januari 2023.

Seperti dilaporkan laman Autoby, Senin (26/12/2022), skutik ini pertamakali diluncurkan pada tahun 2021. Gaya tampilannya menekankan karakter sporty.

Dia dibekali mesin 124cc satu silinder berpendingin cairan berteknologi Blue Core, dan menggunakan injektor bahan bakar. Semburan tenaganya mencapai 12 hp.

Sementara konsumsi bahan bakarnya, mencapai 50,1 kilometer per satu liter. Sebuah pencapaian yang bukan hanya efisien dalam ongkos berkendara, namun juga lebih ramah lingkungan.

Sejumlah fitur canggih disematkan padanya. Di antaranya, layar LCD multi-fungsi, soket pengisi daya USB, dan penyimpanan di bawah kursi yang cukup untuk mendukung mobilitas penggunanya.

Yamaha Cynus Griffus Monster Energy Edition mulai dijual Januari 2023 – dok.Istimewa

Selain itu, perangkat sistem pengeremannya dibuat lebih. Kaliper rem depan disepuh warna emas anodized.

Menarinya skutik ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni hanya 800 unit. Walhasil, ekskulisifitas dari model edisi khusus ini tetap terjaga.

Kehadiran skutik edisi khusus ini tentu menjadi amunisi bagi Yamaha untuk menggenjot penjualan. Maklum, data MCD Research yang dikutip Mobilitas, Senin (26/12/2022) menunjukkan, sepanjang Januari – November tahun ini penjualan Yamaha di Jepang merosot2,5% dibanding periode sama tahun lalu.

Totalnya, hanya 54.436 unit. Merek berlambang garputala ini hanya bercokol di urutan ketiga di daftar pabrikan dengan penjualan terbanyak di Negeri Sakura, berada di bawah Honda dan Suzuki. (Din/Aa)