Baoding, Mobilitas – Pabrikan mobil asal Baoding, Hebei, Republik Rakyat Cina, Great Wall Motor (GWM) meluncurkan SUV Tank 400 versi pembaruan alias versi facelift di negerinya.
Laporan laman CarnewsChina yang disitat Mobilitas di Jakarta, Sabtu (8/11/2025) menyebut versi anyar ini memiliki dimensi panjang 4.964 milimeter (mm), lebar 1.970 mm, tinggi 1.905 mm, dan jarak sumbu roda 2.850 mm.
Dibanding dengan versi sebelumnya panjangnya 21 mm lebih pendek. Sementara, tlebarnya bertambah 10 mm, dan tingginya bertambah 5 mm.
Ubahan pada tampilan, terlihat pada parasnya yang didesain ulang dengan elemen dekoratif hitam mengelilingi area lampu kabut. Kemudian di grill kisi-kisi kini lebih besar dengan dua bilah krom horizontal, dan lampu depan berbentuk poligon.
Untuk bagian dalam mobil, dihadirkan layar sentuh 15,6 inci dengan resolusi 2,5K yanng tingkat kejernihannya meningkat. Lalu, cluster instrumen unit LCD penuh 12,3 inci, dan tampilan heads-up hadir dengan knop putar.

Tipe tertinggi Tank 400 anyar, diketahui menggunakan kursi kulit berlubang Nappa dengan pemanas dan ventilasi depan, serta fitur pijat. Tipe ini juga dilengkapi layar hiburan 15,6 inci untuk penumpang bagian belakang, dan kulkas bawaan 5,4 liter.
Sedangkan untuk sumber tenaganya, varian hybrid mengusung mesin bensin 2.0 T yang dipadu dengan sistem hybrid ringan 48 volt. Semburan tenaganya mencapai 185 kW dan torsi 385 Nm, yang disalurkan ke roda menggunakan transmisi otomatis 9 kecepatan.
Sementara untuk varian bermesin diesel 2,4 T yang menghasilkan 137 kW dan 490 Nm. Penyaluran tenaga ke roda menggunakan transmisi otomatis 9 percepatan.
Varian Hi4-T menggabungkan mesin 2.0 T yang menghasilkan 185 kW dengan motor listrik berdaya hingga 130 kW dan baterai 37,1 kWh. Varian ini menawarkan jangkauan listrik murni WLTC sekitar 105 km.
Adapun arian Hi4-Z mengusung mesin 2.0 T plus motor listrik ganda 215 kW dan 240 kW, yang dilengkapi baterai 59,05 kWh. Sehingga memiliki jangkauan listrik murni WLTC 200 km dan pengisian cepat hingga 163 kW. (Jrr/Aa)
Mengawali kiprah di dunia jurnalistik sebagai stringer di sebuah kantor berita asing. Kemudian bergabung dengan media di bawah grup TEMPO Intimedia dan Detik.com. Sejak 2021 bergabung dengan Mobilitas.id











