Bandara Pondok Cabe Layani Penerbangan Komersial, Ini Kota Tujuannya

0
1158
Ilustrasi, penumpang pesawat - dok.Shutterstock

Jakarta, Mobilitas – Bandar Udara (Bandara) Pondok Cabe, Tangerang, mulai melayani penerbangan komersial dengan tujuan Purbalingga, Cepu, dan Lampung.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyanto yang dihubungi Mobilitas di Jakarta, Selasa (2/8/2022) mengatakan layanan tersebut memberikan alternatif bagi masyarakat untuk menuju kota-kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung itu.

“Jika selama ini kota-kota itu belum terjangkau secara langsung oleh masyarakat pengguna pesawat terbang, sekarang telah menjadi kenyataan. Tentu, ini akan menjadi nilai lebih bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan. Selain itu, juga menjadi matai rantai baru bagi perkembangan ekonomi dan logistik daerah,” papar Novie.

Maskapai penerbangan yang akan melayani penerbangan komersial pertama di Bandara Pondok Cabe adalah Wings Air. Perusahaan yang merupakan bagian dari Lion Air Group itu akan melayani penerbangan ke tiga kota tujuan tersebut.

Pesawat Wings Air – dok.Wikimedia Commons

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro yang dihubungi Mobilitas pada hari yang sama mengatakan untuk tujuan Tanjung Karang Lampung dan sebaliknya dilayani setiap hari.

“Sementara, untuk tujuan Purbalingga dan sebaliknya hanya beroperasi setiap Rabu. Adapun untuk penerbangan tujuan Cepu dan sebaliknya hanya beroperasi setiap Jumat,” kata Danang.

Penerbangan pertama pukul 07.00 WIB dari Bandara Radin Inten II di Tanjung Karang, Lampung (TKG) dan tiba di Pondok Cabe pukul 08.00 WIB. Penerbangan tujuan Cepu dilayani pada pukul 08.20 WIB, dan penerbangan ke Purbalingga berangkat pukul 08.20 WIB. (Jap/Aa)