Begini Cara Komunitas Toyota Etios Valco Mematri Eksistensi

0
928
Kopdar TEVCI di Grand Wisata Bekasi - dok.TEVCI

Jakarta, Mobilitas – Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) terbentuk pada 15 Juni 2014.

Kini, kata Ketua Umum TEVCI Ogu Nasution, komunitas ini telah memiliki 24 chapter di seluruh Indonesia. Jumlahnya pun bukan lagi puluhan atau seratusan, tetapi telah mencapai 950 member.

“Kami aktif dalam berbagai kegiatan dalam bidang otomotif, touring, safety driving campain, dan juga sosial kemasyarakatan,” ungkap Ogu dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas, Rabu (31/8/2022).

Serangkaian kegiatan ini bukan sekadar wahana pelepas lelah dan perekat rasa kekeluargaan melalui kegiatan penuh keceriaan semata. Namun, lebih dari itu, yaitu membangun dan menegaskan eksistensi bahwa organisasi ini ada sekaligus bergerak dinamis.

Agar soliditas dan rasa memiliki organisasi di kalangan anggota tetap terjaga, saban tiga bulan sekali TEVCI menggelar kumpul bareng alias kopi darat (Kopdar) antar anggota. Biar tidak membosankan, aktivitas ini dilakukan di tempat yang berbeda alias berkeliling.

Mobil milik member TEVCI saat Kopdar di Grand Wisata Bekasi – dok.TEVCI

“Harapan saya untuk kegiatan kopdar bareng ini terus dan rutin dilaksanakan, karena kopdar itu membuat kita tambah akrab antara satu dan lainnya juga untuk tetap menjaga tali silaturahmi para member dan keluarga, dan tidak lupa ini juga membuktikan bahwa para pecinta dan pengguna Toyota Etios Valco ini masih eksis,” ungkap Ogu.

Kopdar yang paling baru, dilangsungkan di Gelar Waroeng Grand Wisata Kota Bekasi, Jawa Barat. Tak kurang dari 40 member dari Chapter Jabodetabek serta dari Chapter Purwasuka plus keluarga mereka hadir di acara yang digelar 28 Agutus 2022 itu.

Acara yang dikemas dalam keceriaan dan kekeluargaan ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-18 TEVCI Chapter Bekasi Reborn. “Juga diadakan kegiatan lomba antar member, berhubung kita masih dalam suasana merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77 maka seluruh member beserta keluarganya kami libatkan,” jelas Ogu.

Salah satu acara dalam rangkaian kegiatan Kopdar TEVCI di Grand Wisata Bekasi – dok.TEVCI

Bukan persoalan menang kalah dalam lomba yang menjadi tujuan, lebih dari itu terus merajut tali persaudaraan dan dinamika komunitas. Karena keduanya merupakan inti dalam mematri atau mengukir eksistensi TEVCI dalam sejarah negeri ini. (Aa)