BMW Seri 5 Touring M Sport Terbaru Hadir di RI, Cuma 30 Unit

0
1173
BMW Seri 5 Touring M Sport terbaru meluncur di Indonesia- dok.Mobilitas

Tangerang, Mobilitas – BMW Group Indonesia, Kamis (30/6/2022) meluncurkan terbaru dari BMW Seri 5 Touring M Sport yang menyuguhkan serangkaian perubahan. Versi paling gres alias paling baru ini ditawarkan dalam jumlah yang terbatas yakni hanya 30 unit dan dibanderol Rp 1.687.000.000 off the road.

“Dengan peluncuran ini sekaligus unit-unit yang ditawarkan tersedia di seluruh diler resmi BMW,” ujar Vice President Sales and Network Development BMW Indonesia, Bayu Riyanto, saat ditemui di sela peluncuran mobil tersebut yang berlangsung di komplek perkantoran The Breeze, BSD City, Tangerang, Kamis (30/6/2022).

Bayu menyebut, mobil ini hadir dengan BMW Service Inclusive yakni sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama lima tahun atau 60.000 kilometer. Batasan itu berakhir setelah pencapaian masa atau jarak tempuh yang telah ditetapkan.

“Jadi mana yang duluan apakah secara jarak telah mencapai batasan itu atau sudah dimiliki oleh pelanggan selama lima tahun,” kata dia.

BMW Seri 5 Touring M Sport terbaru – dok.Mobilitas

Layanan inklusif ini juga termasuk garansi selama 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh atau penggunaan mobil dengan jarak tertentu. Menariknya, ban mobil ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama dua tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga empat ban per tahun.

“Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja. Kerusakkan yang diganti adalah kerusakkan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan robek, atau kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Semuanya akan diganti dengan ban yang asli. Tetapi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku tentunya,” papar Bayu.

BMW 530i Touring M Sport terbaru ini masih mengusung mesin bensin 2.0 liter TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS. Semburan tenaganya mencapai 252 hp dengan torsi maksimum 350 Nm.

Dengan tenaga dan toorsi sebesar itu, dia mampu berakselerasi dari posisi diam ( kecepatan 0 kilometer per jam) ke kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 6,7 detik. Hasil pengujian BMW menunjukkan versi anyar ini mengkonsumsi bahan bakar 1 liter bahan bakar untuk menempuh jarak 14.1 km dengan emisi CO2 162 g/km.

Tampilan bagian belakang BMW Seri 5 Touring M Sport terbaru yang meluncur di Indonesia – dok.Mobilitas

Pemantik penjualan
Kehadiran BMW Seri 5 Touring M Sport terbaru ini disebut Bayu Riyanto menjadi pemantik daya tarik bagi konsumen di Indonesia. Bahkan bukan hanya konsumen loyal yang secaa generasi ke generasi menyukai mobil asal Bavaria, Jerman tersebut.

Pasalnya, kata Bayu,selama masa pandemi Covid-19, ternyata juga banyak peluang-peluang bisnis baru yang digarap oleh para pebinis di Indonesia. Dengan demikian, kondisi finansial para pebisnis ini juga semakin bagus.

“Ini merupakan peluang bagi kami untuk menggaet konsumen sebanyak-banyaknya. Karena di tengah kondisi global yang dialami oleh seluruh brand, yaitu kelangkaan cip (semikonduktor) kami harus pandai-pandai memaintain minat customer. Nah, kehadiran BMW Seri 5 Touring M Sport terbaru ini salah satunya. Kan me-refresh di jajaran produk kami sekaligus segmen market yang kami tuju. Dan itu yang terus kami lakukan selama ini, sehingga pada Juni tahun ini pun kinerja penjualan kami semakin bagus,” ujar Bayu.

Tampilan samping BMW Seri 5 Touring M Sport terbaru – dok.Mobilitas

Hanya dia tak menyebutkan angkanya. Namun, yang pasti data di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dikutip Mobilitas, Kamis (30/6/2022) menunjukkan, selama Januari – Mei tahun ini penjualan mobil merek BMW di Indonesia ke konsumen (ritel) meningkat dibanding periode sama tahun lalu.

Total penjualan ritel di lima bulan pertama mencapai 1.083 unit. Jumlah ini meningkat 9,9 persen dibanding penjualan ritel selama Januari – Mei 2021.

Sedangkan di bulan Mei saja, ada 198 mobil BMW yang diboyong konsumen ke garasi rumah mereka. Jumlah tersebut naik tipis 0,3 persen dibanding bulan yang sama tahun 2021. (Vto/Aa)