Duh, Gegara Ini Tom Cruise Tak Boleh Beli Mobil Bugatti Lagi

0
1283
Tom Cruise - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – Kekayaan  Tom Cruise semakin mengelembung sejalan dengan tingginya bayaran.

Maklum, film Top Gun: Mavericks yang dibintanginya mendulang fulus hingga US$ 1,3 miliar atau sekitar Rp 20,25 triliun (kurs US$ 1 = Rp 15.579,65). Sementara, bayaran Tom saat berakting di film tersebut  mencapai US$ 100 juta atau sekitar Rp 1,56 triliun.

Catatan Wealthy Gorilla yang dikutip Mobilitas, Senin (9/1/2023), menyebut nilai kekayaan Tom mencapai US$ 572 juta atau sekitar Rp 8,9 triliun lebih. Bahkan, Forbes menempatkan aktor kelahiran 3 Juli 1962 di urutan ketiga aktor terkaya di dunia.

Hanya, meski kaya raya alias tajir melintir, namun pemeran di serial Mission Impossible itu tak akan bisa membeli mobil supermewah Bugatti lagi. Tom memang pernah membeli mobil buatan pabrikan asal Prancis itu pada 2005 lalu.

Tapi, mobil itu menjadi mobil Bugatti pertama sekaligus terakhir bagi Tom. Pasalnya, meski secara resmi tak pernah merilis pernyataan, namun Bugatti telah “mencekalnya” membeli lagi model terbaru.

Lantas, apa salah Tom? Ternyata, berawal dari kejadian sepele. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2006, yakni ketika sang aktor datang di sebuah premiere Mission Impossible 3 dengan menunggangi Bugatti Veyron miliknya.

Ilustrasi, Bugatti – dok. The Economic Times

Tak lama setelah turun dari mobil, Tom yang tengah disorot kamera melambaikan tangan dan kemudian membukakan pintu untuk sang istri, Katie Holmes. Tapi, tak dinyana, pintu ternyata tidak segera terbuka walau dia menarik handelnya hingga tiga kali.

Pintu mobil bertenaga 1000 hp itu baru terbuka ditarikan keempat. Sontak tertawaan dan komentar bernada olok-olok Tom di jagat maya dan media sosial pun bertebaran.

Sedangkan bagi Bugatti, momen yang semestinya bisa mengatrol prestise mereknya itu ternyata justeru sebaliknya. Setelah itu, kabar yang menyebut Bugatti telah mencekal Tom Cruise membeli lagi mobil Bugatti pun beredar hingga kini. (Swe/Aa)