Ekspansi Fuso Kian Menjadi, Resmikan Diler Baru di Ciawi

0
1082
Diler 3S Mitsubishi Fuso terbaru di Ciawi, Bogor, Jawa Barat - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – Diler baru di Ciawi dibangun tak jauh dari gerbang tol Ciawi.

President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) , Nobukazu Tanaka, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (25/8/2022) menyebut seiring dengan bertambahnya jumlah konsumen dan jumlah kendaraan Mitsubishi Fuso yang mereka miliki, maka kebutuhan layanan prima dari diler juga meningkat.

“Saat ini adalah waktu yang tepat bagi kami menyiapkan dukungan penuh bagi konsumen kami,” ungkap dia.

Diler berkonsep 3S (Sales, Service, Sparepart) itu berada di Jalan Sukabumi nomor 20, Ciawi, Jawa Barat. Lokasi tersebut merupakan posisi yang strategis, karena terletak kurang lebih satu kilometer dari pintu gerbang tol Ciawi dan jalur yang ramai bagi transportasi barang menuju wilayah Sukabumi.

“Sehingga diler ini sangat mudah dijangkau oleh konsumen. Diler ini juga siap memberikan layanan 3S terbaik dari Mitsubishi Fuso untuk kendaraan Euro4 maupun Euro2,” tandas Tanaka.

Peresmian diler 3S baru Mitsubishi Fuso di Ciawi, Bogor, Jawa Barat – dok.Istimewa

Berdiri di atas lahan seluas 6.646 meter persegi (m2), bangunan diler seluas 490,7 m2 tersebut dilengkapi area servis 985 m2. Fasilitas yang disediakan terdiri dari 6 service stall dan 1 truck pit, yang sanggup melayani hingga 24 truk saban harinya.

Jika Mitsubishi Fuso terus berekspansi, itu bisa dimaklumi. Pasalnya, hingga masih menjadi penguasa pasar kendaraan niaga jenis truk di Indonesia. Sales & Marketing Director PT KTB, Duljatmono, dihubungi Mobilitas di Jakarta, Kamis (25/8/2022) menyebut hingga Juli tahun ini, Fuso masih menggenggam 42% pangsa pasar.

“Dan selama periode itu, penjualan kami growth (tumbuh) 26% year on year,” kata dia.

Data Gaikindo yang dikutip Mobilitas, Kamis (25/8/2022) menunjukkan, total penjualan truk berbagai merek ke diler (wholesales) selama tujuh bulan pertama tahun ini mencapai 47.698 unit. Jumlah ini meningkat 39,04% dibanding periode sama tahun lalu, yang sebanyak 34.303 unit.(Vto/Aa)