Empat Truk Tangguh dan Ramah Lingkungan Fuso Hadir di GIIAS 2022

0
1110
Mitsubishi Fuso Canter FE 71 Long dengan ROH yang diperpanjang di GIIAS 2022 - dok.Mobilitas

Tangerang, Mobilitas – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyuguhkan empat  truk tangguh Fuso Euro4 di hajatan GIIAS 2022.

Truk pertama adalah, Fighter X FN 62FHDR yang mendapatkan tambahan Mining Equipment berupa PTO, Radiator Guard, Rotary Lamp dan dua tambahan fitur baru yaitu Engine Hour Meter dan Air Conditioner.

Engine hour meter merupakan alat untuk mengukur lamanya mesin beroperasi. Sehingga, dapat digunakan sebagai pengingat untuk melakukan perawatan berkala, misalnya penggantian oli.

Kedua, Canter FE 84GBC yang dikenal nyaman, bertenaga, dan perawatannya mudah. Truk ini cocok untuk menunjang sektor bisnis transportasi. “Mitsubishi FUSO menghadirkan unit bus dari varian Canter FE 84GBC, bekerjasama dengan PT. Bagong Dekaka Makmur,” ujar Presiden Direktur PT KTB, Nobukazu Tanaka, di ICE Serpong, Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Ketiga Canter FE 71 Long dengan ROH yang diperpanjang dari 1,3 meter menjadi 2 meter sehingga panjang totalnya menjadi 6,4 meter. Varian populer disebut akan mampu menampung muatan yang lebih banyak dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Direksi PT KTB berfoto bersama dengan Canter FE 71 Long di GIIAS 2022 – dok.PT KTB

“Ini untuk mendukung bisnis konsumen khususnya di sektor logistik di perkotaan,” kata Tanaka.

Selain itu, PT KTB juga menghadirkan truk listrik eCanter yang menjadi pelopor untuk mencapai misi karbon netral. “eCanter merupakan kendaraan komersial listrik pertama yang diproduksi secara massal di Jepang. Kehadirannya di Indonesia untuk menunjukkan bahwa eCanter siap secara teknis,” papar Tanaka.

Sekadar informasi, hingga Juni tahun ini, Fuso merajai pasar kendaraan niaga truk dan bus di Indonesia. Data Gaikindo yang dikutip Mobilitas, Kamis (11/8/2022) menunjukkan selama Januari – Juni, Fuso menjual produk ke diler sebanyak 15.799 unit, naik 12,2% dibanding tahun lalu.

Sedangkan penjualan produknya ke konsumen (ritel) mencapai 17.431 unit. Jumlah ini meningkat 23,6% dibanding periode sama 2021. (Aa)