Hingga Kini, Brio Masih Jadi Mobil Terlaris Honda di Indonesia

0
1620
All New Honda Brio Satya - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – Penjualan mobil Honda ke konsumen (ritel) sepanjang Januari – September tahun ini menanjak.

PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas, Selasa (18/10/2022) menyebut, selama sembilan bulan pertama itu, 88.393 mobil Honda terlego ke konsumen (ritel). Jumlah itu menanjak 29% dibanding penjualan selama periode sama di 2021.

“Meskipun belum sepenuhnya kembali ke level sebelum masa pandemi, penjualan Honda saat ini telah menunjukkan trend pertumbuhan yang sangat baik karena didukung penyegaran produk-produk kami dan aktivitas masyarakat yang mulai kembali meningkat,” ungkap Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy.

Data tersebut menunjukkan, Honda Brio masih menjadi tulang punggung penjualan Honda Motor di Indonesia. Selama tiga kuartal itu, mobil ini laku sebanyak 41.778 unit.

All New Honda BR-V – dok.Istimewa

Mobil terlaris kedua adalah, Honda HR-V yang terjual sebanyak 16.16.745 unit. Setelah itu ada All New Honda BR-V.

Posisi tiga besar ini juga masih mereka tempati selama bulan September. HPM menyebut, total penjualan selama bulan kesembilan ini merupakan jumlah penjualan ritel tertinggi selama sembilan terakhir, dengan volume 12.977 unit.

Dari jumlah itu 6.009 unit di antaranya merupakan All New Honda Brio. Dengan rincian 4.950 unit Honda Brio Satya, dan 1.059 Honda Brio RS.

Kemudian All New Honda HR-V sebanyak 3.003 unit, dan All New Honda BR-V sebanyak 2.538 unit. (Din/Aa)