Honda CB150X Meluncur di RI, Harganya Mulai Segini

0
1336
Honda New CB150X - dok.AHM

Jakarta, Mobilitas – PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan motor sport adventure turing 150cc pertama di Indonesia, New CB150X. Motor mesin 150cc DOHC berpendingin cairan ini merupakan pionir di kelasnya yakni motor adventure dengan mesin 150cc.

“Honda New CB150X hadir sebagai motor sport turing yang luar biasa, dengan desain adventure turing yang tangguh, beragam fitur canggih dan teknologi terbaik. Kami berharap New CB150X dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mendapatkan sensasi baru dalam berkendara dan berpetualang. Kami yakin model ini mampu memberikan kebanggaan yang dapat dirasakan langsung oleh pengendaranya,” papar President Direktur PT AHM Keiichi Yasuda, dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

New CB150X, lanjut Yasuda, berdesain adventure touring dan nuansa tampilan big bike denngan posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal. “New CB150X, lanjut Yasuda, berdesain adventure touring dan nuansa tampilan big bike denngan posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal,” kata dia.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan kehadiran New CB150X merupakan salah satu upaya AHM dalam menghadirkan pilihan berkendara yang semakin beragam. Bahkan, lanjut Loman, sekaligus memberikan pengalaman menyenangkan yang penuh makna saat mengeksplorasi keindahan alam negeri ini.

“Indonesia yang kaya akan lanj,kan beragam budaya dan destinasi indah menjadi semakin menarik dieksplorasi pecinta sepeda motor Honda dengan New CB150X sebagai partner berkendara yang tepat,” ujar dia.

Peluncuran Honda New CB150X – dok.AHM

New CB150X menggunakan transmisi enam tingkat percepatan mampu menghadirkan performa berkendara yang powerfull dan responsif terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu. Mesinnya didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Untuk memperkuat kesan outstanding adventure sport bike, Honda membekalinya dengan beragam fitur penunjang untuk pengguna seperti windscreen berukuran tinggi. Untuk kemudahan berkendara, full digital panel meter hadir dengan tampilan layar besar berkesan tangguh mampu menampilkan berbagai informasi antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, penunjuk waktu, dan lainnya.

Penggunaan tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi membuat pengendara semakin gagah dan nyaman. Tata cahaya lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System yang modern, membuat tampilan pionir motor sport adventure turing 150cc ini semakin tangguh.

Ilustrasi, PT Astra Honda Motor ikut berparisipasi di hajatan GIIAS 2021 – dok.Istimewa

Penyematan inverted front suspension meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu. Suspensi baru tersebut membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab kebutuhan para pecinta motor sport petualang.

Motor yang disajikan dalam pilihan warna Volcano Matte Black, Glossy Red, dan Matte Green, dan sudah mulai dapat dipesan di diler Honda dengan kisaran harga Rp 32 juta – Rp 35 juta. (Jrr/Aa)