Honda CC110 Puco Blue Meluncur, Dibanderol Rp 44,5 Juta

0
816
Honda CC110 Puco Blue merupakan edisi terbatas - dok.Honda

Tokyo, Mobilitas – Honda Motor menyuguhkan versi edisi terbatas dari sepeda motor bebek trail Honda Cross Cub 110 (Honda CC110) yang berkelir Puco Blue. Varian anyar yang dibuat hanya 2.000 unit itu di Jepang dihargai 341.000 yen atau sekitar Rp 44,5 juta (kurs 1 yen = Rp 130,5).

Laman resmi Honda menyebut Puco Blue adalah kelir biru keabu-abuan atau abu-abu kebiruan. Selain unik, kelir ini disebut tak tak banyak – atau sangat jarang – digunakan oleh kendaraan bermotor lainnya, sehingga kesan ekslusif lebih mencuat.

Honda memperkenalkan motor bebek trail bertampang retro itu pada tahun 2017 lalu di hajatan Tokyo Motor Show 2017. Penjualan ke konsumen dimulai tahun 2018.

Bahkan, motor ini tak hanya dijual di Jepang saja, tetapi juga merangsek pasar di berbagai belahan dunia. Termasuk di Amerika dan Eropa, serta di Asia.

Honda Cross Cub 110 varian warna Puco Blue hanya dibuat 2.000 unit saja – dok.Honda

Motor bebek trail ini menggunakan platform step-through, tanpa selubung (fairing) kaki-kaki sehingga mencuatkan kesan sebuah motor trail. Lampunya menggunakan LED.

Honda membekalinya dengan mesin empat tak SOHC 109 cc bersistem pendinginan dengan udara. Tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 7,9 hp dengan torsi 8,5 Nm, yang disalurkan ke roda menggunakan transmisi empat tingkat percepatan.

Sepeda motor bebek trail ini berbobot 106 kilogram dengan ketinggian jok 78 centimeter, dan bagian belakangnya dilengkapi rak. Ban dua-sport dan menggunakan pelindung knalpot berlubang sejajar laiknya motor-motor off-road klasik menguat kesan motor adventure. (Fan/Ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here