Hyundai Beri Lima Keuntungan Bagi Pembeli Creta dan Stargazer Tahun Ini

0
1498
Hyundai Creta yang diproduksi di Indonesia - dok.Mobilitas.id

Jakarta, Mobilitas – Mengawali 2023, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan inovasi layanan purnajual Hyundai Hadir Untukmu.

HMID menyebut layanan purnajual terbaru ini untuk memberikan peace of mind akan pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free bagi pelanggan Hyundai. Layanan itu meliputi Hyundai Owner Assurance Program dan Hyundai Service Hadir Untukmu.

Keduanya mencakup berbagai program layanan purnajual seperti pelayanan pelanggan dan layanan darurat 24 jam, layanan Hyundai Datang ke Mana Saja, jaringan dealer resmi Hyundai, Service melalui aplikasi myHyundai, jaminan suku cadang, dan masih banyak layanan lainnya yang akan hadir.

President Director HMID, WooJune Cha, mengatakan sebelumnya pihaknya telah memperkenalkan layanan Hyundai Owner Assurance Program saat pertama kali meluncurkan Hyundai Creta pada 2021. Kemudian di tahun 2022, seiring dengan peluncuran Hyundai Stargazer ditambahkan sejumlah keuntungan tambahan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan.

“Kini, Hyundai kembali menambahkan manfaat perlindungan baru untuk semakin melengkapi layanan yang diberikan melalui Hyundai Owner Assurance Program,” ujar Cha saat media gathering di Jakarta, Rabu (11/1/2022).

Peluncuran layanan purnajual baru Hyundai Motor Indonesia, Hyundai Hadir Untukmu – dok.HMID

Hyundai, tegas Cha, selalu memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan di sepanjang masa kepemilikan kendaraan mereka, termasuk bagi pengguna Creta dan Stargazer.

“Melalui inovasi purnajual terbaru Hyundai Hadir Untukmu yang meliputi layanan Hyundai Owner Assurance Program dan Hyundai Service Hadir Untukmu, kami yakin kedua program ini dapat semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap Hyundai,” tandas dia.

Bagi pelanggan yang memiliki Hyundai Creta dan Hyundai Stargazer pada tahun 2023 bisa menikmati ragam penawaran baru dari program ini. Manfaat baru dari Hyundai Owner Assurance Program bagi mereka adalah Car Replacement Guarantee, Resale Value Guarantee, Customer Protection Program, dan Payment Protection Program.

“Kelima manfaat ini dapat dinikmati oleh pengguna Creta dan Stargazer yang membeli produk-produk tersebut di tahun 2023,” ujar Cha.

Tire Protection Program memberikan jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama 1 tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak sebelumnya sudah tidak dapat digunakan lagi.

Hyundai Stargazer di GIIAS 2022, menyedot perhatian pengunjung – dok.Mobilitas

Sedangkan manfaat dari Car Replacement Guarantee memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Creta dan Stargazer mengalami tingkat kerusakan minimal 65%. Ini lebih memudahkan pelanggan karena sebelumnya tingkat kerusakan yang ditetapkan minimal 75%.

“Program ini berlaku hingga satu tahun pemakaian sejak serah terima kendaraan,” bunyi keterangan HMID.

Kemudian, Resale Value Guarantee memberikan jaminan harga jual kembali untuk Creta dan Stargazer senilai 70% dari harga pembelian apabila pemilik hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apa pun di tahun ketiga kepemilikan.

Sementara Customer Protection Program, menyediakan jaminan biaya perawatan medis bagi pengemudi dan penumpang Creta dan Stargazer jika terjadi kecelakaan.

Adapun Payment Protection Program memberi pelanggan jaminan pelunasan sisa angsuran unit ke mitra pembiayaan Hyundai Finance. Ini dilakukan jika terjadi kecelakaan.

Ilustrasi, peluncuran Hyundai Stargazer di GIIAS 2022 – dok.Istimewa

Sekadar informasi penjualan mobil Hyundai – baik ke diler (wholesales) maupun ke konsumen (ritel) di Indonesia selama Januari hingga November 2022 lalu meroket.

Data penjualan di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang dinukil Mobilitas, Kamis (12/1/2023) menunjukkan total wholesales yang dibukukan Hyundai Indonesia di periode itu mencapai 29.875 unit. Jumlah ini meroket 929,5% dibanding periode sama 2021.

Pada saat yang sama, total penjualan ritel yang diraup sebanyak 26.666 unit atau melambung hingga 869,3% dibanding Januari – November 2021. Dengan total penjualan sebanyak itu, Hyundai bercokol di urutan keenam dalam daftar 10 pabrikan dengan penjualan terbanyak di Indonesia.(Epd/Aa)