Ini Totalitas Layanan Mudik Lebaran 2023 dari Astra: Siagakan 600 Teknisi hingga Beri Polis Asuransi

0
1411
Kick-Off Astra Siaga Lebaran 2023 yang dilakukan oleh Direktur Astra, Johannes Loman - dok.Mobilitas

Jakarta, Mobilitas – Melalui Astra Siaga Lebaran(ASL) Grup Astra menyuguhkan totalitas layanan kepada para konsumennya yang melakukan perjalanan mudik Lebaran.

Layanan yang diberikan bukan sebatas bantuan teknis perbaikan kendaraan maupun pertolongan saat konsumen mengalami kondisi darurat semata, tetapi juga perlindungan asuransi. Bahkan (dengan syarat dan ketentuan yang berlaku) Grup Astra melalui Asuransi Astra memberi santunan meninggal dunia atau cacat akibat kecelakaan senilai Rp25.000.000.

ASL digelar digelar 19 – 27 April 2023, dan Kick-Off program tersebut dilakukan di Jakarta, Jumat (14/4/2023), dan dihadiri Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Djony Bunarto Tjondro dan jajaran Direksi Astra.

“Melalui Astra Siaga Lebaran 2023, Grup Astra menyediakan pos-pos siaga yang tersebar di sepanjang jalur mudik Pulau Jawa hingga ke Sumatera dengan lebih dari 600 teknisi yang bersiaga” ungkap Direktur Astra, Johanes Loman, saat memberi sambutan di acara Kick-Off tersebut.

Loman mengatakan, Astra menyediakan 14 Pos Siaga Astra 24 jam, 119 Bengkel Siaga, 61 Garda Siaga 24 Jam serta 68 Emergency Roadside Assistance. “Sedangkan untuk pelanggan roda dua Astra, 201 teknisi AHASS, serta 229 Honda Care telah disiagakan untuk melayani pelanggan saat libur mudik lebaran,” kata dia.

Jalan Tol Trans Jawa yang sebagian ruasnya milik Astra Infra – dok.Astra Infra

Di pos siaga, lanjut Loman, para pemudik dapat singgah untuk melakukan pemeriksaan kendaraan berupa servis ringan dan dapat menggunakan beragam fasilitas yang tersedia di pos rehat Astra tersebut. Mulai dari menikmati makanan dan minuman ringan, penggunaan jaringan wifi gratis persembahan dari Orbit By Telkomsel, hingga melakukan pengecekan harga kendaraan dari Mobbi.

Tak hanya itu. Unit bisnis infrastruktur jalan tol milik Astra, yakni Astra Infra menyiapkan layanan maksimal di delapan unit Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yaitu Tangerang-Merak, Cikopo-Palimanan, Jombang-Mojokerto, Semarang-Solo, Surabaya-Mojokerto, Pandaan-Malang, Kunciran-Serpong, serta Kebon Jeruk-Ulujami.

Astra Infra menyiapkan lebih dari 1300 satuan tugas (SATGAS) Lebaran 2023 dan dukungan total 36 armada patroli, 48 armada derek, 12 kendaraan rescue, 21 ambulans serta petugas call center yang siaga 24 jam. Selain itu, 800 lebih Closed-Circuit Television (CCTV) yang terpasang di sepanjang jalan tol Astra Infra akan memantau kondisi trafik.

Melengkapi layanan itu, juga diluncurkan aplikasi MyInfo Tol yang dapat dimanfaatkan oleh pemudik untuk melihat Live CCTV 3 ruas tol Astra Infra, mengunduh struk digital, serta mengecek tarif tol. Selain itu, dapat digunakan mencari informasi lokasi rest area, atau mendapatkan rekomendasi tempat wisata terdekat.

Menariknya, Grup Astra melalui Asuransi Astra juga memberikan Garda Healtech kepada konsumen atau nasabahnya yang melakukan perjalanan mudik. Produk ini dimaksudkan untuk memastikan terjaganya kenyamanan dan keamanan mereka.

Penyerahan tugas kepada petugas Asuransi Astra dalam layanan mudik Astra Lebaran Siaga 2023 – dok.Mobilitas

Garda Healthtech Lite merupakan produk asuransi kesehatan rawat jalan perorangan dari Asuransi Astra yang menjamin pelayanan telekonsultasi medis ke Dokter Umum/Spesialis melalui aplikasi Halodoc.

Produk ini diklaim juga memberikan banyak manfaat, mulai dari konsultasi secara online ke Dokter Umum/Spesialis, pembelian obat, hingga santunan jika meninggal dunia atau cacat akibat kecelakaan senilai Rp25.000.000. Meski, untuk santunan ini terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku.

Adapun, 14 Pos Siaga Astra seperti tertera di keterangan resmi Grup Astra yang dikutip Mobilitas, di Jakarta, Jumat (14/4/2023) berada di sepanjang jalur mudik di Jawa dan Sumatera.

Lokasinya ada di:
1. Cikampek: Rest Area Tol Jakarta – Cikampek Km 57, dan di Km 62 B
2. Cipali: Rest Area Tol Cipali Km 102 A
3. Nagreg: RM Genah Rasa 2, Jln Nagreg Km 36 Citaman Nagreg
4. Cirebon: Tol Palimanan – Kanci Km 207A, dan di Tol Kanci Pejagan Km 229B
5. Salatiga: Rest Area Tol Semarang – Solo Km 456 A, dan di Km 456 B
6. Buntu: Jln Buntu-Sumpiuh Km 1.5 Desa Kebarongan 2/9, Kemranjen Banyumas
7. Jombang: Rest Area Tol Jombang-Mojokerto Km 695 A
8. Paiton: SPBU 5468310 Utama Raya, Krajan, Banyuglugur, Situbondo
9. Merak: di Rest Area Tol Merak Km 68 A
10. Lampung: Rest Area Tol Bakauheni Terbanggi Besar Km 49 A arah Palembang, dan di Tol Bakauheni – Kayuagung Km 163A
11. Palembang: Pondok Pindang Bu Ijah Jl Sriwijaya No 16 Kertapati Palembang. (Dir/Aa)