Jimny Modifikasi Selera Tinggi Ini Dibanderol Segini

0
1373
Suzuki Jimny The Roots Damd - dok.Istimewa

Yokohama, Mobilitas – Magnet daya pikat Suzuki Jimny hingga kini masih sangat kuat di masyarakat di berbagai negara, termasuk bagaimana membuat tampilannya semakin menarik. Karena itu pula, sebuah diler khusus di Yokohama, Jepang, yang menjual mobil-mobil eksotis – yakni T-Style – menyuguhkan Suzuki Jimny modifikasi bertampilan retro.

Seperti dilaporkan laman Carscoops dan Japan Cars, belum lama ini, Jimny itu menggunakan bodykit besutan merek aftermarket kondang Damd. Sehingga dilabeli Suzuki Jimny The Roots Damd.

Lengkung roda Suzuki Jimny The Roots Damd juga diperbesar – dok.Istimewa

Suzuki Jimny setir kanan ini memiliki rasa atau taste selera tinggi. Dia diberi gril dan bumper baja dan merupakan penghormatan kepada Jimny LJ10 generasi pertama yang lahir tahun 70-an. Perangkat itu dikombinasikan dengan kap mesin yang menonjol dari kit Little:D.

SUV yang dibalur cat Chiffon ivory metallic itu mendapat fender lebar sewarna bodi dan lengkungan atas roda yang diperlebar. Velg Crimson Dean 16 inci yang dipakainya meningkatkan tampilan rasa retro.

Tampilan interior depan Suzuki Jimny The Roots Damd – dok.Istimewa

Velg ini dibalut ban off-road Monster Mad Warrior 235/70R16 yang tebal. Sementara suspensi telah ditingkatkan sehingga menjadikan ground clearance bertambah 1,5 inci.

Menariknya, pada bagian atap dipasang rak atap berbahan logam besar besutan Alludoa. Rak ini ditambah bagasi ekstra atau pealatan untuk berkemah.

Ban Suzuki Jimny The Roots Damd – dok.Istimewa

Pada bagian kabin, modifikatornya menambahkan layar sentuh 8 inci untuk infotainment plus speaker Focal. Selain itu ada cup holder cangkir di depan ventilasi iklim, dan jok dibalut pelapis kulit putih khusus .

Mobil yang memuat hingga empat orang ini berbaasis Suzuki Jimny Siera JL yang mengusung mesin naturally aspirated 1,5 liter dengan semburan tenaga 101 hp dan torsi 130 Nm. Tenaga ditransmisikan ke keempat roda melalui gearbox manual lima tingkat percepatan dengan shifter jarak rendah.

Tampilan bagian belakang Suzuki Jimny The Roots-dok.Istimewa

Dengan kemasan modifikasi selera tinggi itu, T-Style membanderolnya 2.453.000 yen atau sekitar Rp 303,78 juta (kurs 1 yen = Rp 123,84). Meski tak ada niat membeli, setidaknya gaya modifikasi ini bisa menjadi inspirasi. (Fer/Aa)