Kaca Depan Bermasalah, 26 Ribu Lebih Mobil Hyundai Di-recall

0
1218
Hyundai Santa Fe 2021 - dok.Istimewa

Washington, Mobilitas – Hyundai Motor Company (Hyundai) dikabarkan akan menarik lebih dari 26.000 unit mobil buatannya – terdiri dari Sonata, Elantra, dan Santa Fe – karena mobil-mobil itu ditengarai mengalami masalah pada kaca bagian depan. Kacar mobil itu diduga tak terekat dengan baik karena perekatnya tidak berkualitas bagus.

Seperti dilaporakn laman Fox24News dan US News, Kamis (20/1/2022) dokumen Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat menyebut ketiga mobil Hyundai itu terdiri dari Hyundai Sonata model 2021, Elantra 2021, dan Santa Fe 2020-2021.

Total mobil yang ditarik, untuk Hyundai Sonata 9.596 unit, Hyundai Santa Fe sebanyak 8.561 unit, dan Hyundai Elantra 8.256 unit.

Hyundai Sonata 2021 – dok.Istimewa

Akibat kondisi kaca yang seperti itu, maka ketika mobil dipakai, prengguna akan seperti mendengar suara angin atau air yang bocor dari bagian kaca yang dilem ke bagian tubuh bagian depan mobil tersebut. Hyundai mengaku lem tersebut diproduksi oleh pemasoknya bernama Axalta.

“Kaca depan tersebut terlihat mulai bermasalah pada Februari 2021 dan langsung dilakukan prnyelidikan. Meski hasil penyelidikan waktu itu tidak menunjukkan adanya tanda-tanda perekat yang bermasalah,” bunyi pernyataan Hyundai.

Meski begitu setelah dilakukan penyelidikan lagi, Hyundai membuat keputusan untuk tetap akan melakukan penarikan (recall). Para pemilik mobil akan dihubungi paling lambat Februari atau bulan depan. (Fer/Aa)