Keren dan Bergengsi, Honda New CB150X Dibanderol Segini

0
1433
Honda New CB150X varian warna Mandala Red - dok.AHM

Jakarta, Mobilitas – Setelah meluncurkannya pada 12 November lalu namun belum menetapkan harganya, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya mengumumkan harga resmi motor sport adventure turing 150cc pertama di Indonesia, Honda New CB150X. Besarannya Rp 32.950.000 on the road (OTR) Jakarta untuk varian reguler dan Rp 33.450.000 OTR Jakarta untuk varian Special Edition (SE).

General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok memastikan perusahaan mulai mengirimkan New CB150X ke konsumen melalui jaringan main dealer dan dealer Honda seluruh Indonesia pada Desember tahun ini. Dia berharap New CB150X dapat memenuhi ekspektasi konsumen di Indonesia yang berjiwa petualang, menyukai touring, dan senang mengaktualisasikan diri melalui berkendara ke beragam destinasi baru.

“Bagi konsumen yang ingin memilikinya, New CB150X sudah dapat dipesan di dealer Honda terdekat,” ujar Didi Kwok dalam keterangan resmi yang diterima Mobilitas di Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Peluncuran Honda New CB150X – dok.AHM

Motor ini mengusung mesin terbaru 150cc DOHC berpendingin cairan dengan transmisi 6-percepatan dengan power maximum 11,5kW/9.000 rpm dan torsi maksimum di angka 13,8Nm/7.000 rpm Mesin ini diklaim mampu menyuguhkan performa berkendara yang powerfull dan resposif.

“Terutama pada putaran tengah pada kontur jalan berbatu dengan kecepatan maksimum hingga 114 km/jam dan akselerasi 0-200 meter hanya dalam waktu 10,9 detik. Didukung dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI menjadikan model ini ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar yaitu 38 km/L berdasarkan hasil tes ECE R40,” papar Didi.

Serangkaian fitur penunjang disematkan padanya, mulai dari windscreen berukuran tinggi, full digital panel meter dengan tampilan layar besar, tapered handlebar dan posisi handlebar yang tinggi hingga shroud dan cover tangki bahan bakar yang lebar. Selain itu ada duck fender yang memperkuat identitas adventure touring, serta sistem tata cahaya – untuk lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein – yang menggunakan teknologi LED.

Honda CB150X varian warna Amazon Matte Green – dok.AHM

Tak lupa turut disematkan undercowl bergaya adventure, wavy disc brake, dan inverted front suspension pada New CB150X yang sangup meningkatkan kestabilan berkendara harian ataupun ketika jarak jauh, terutama saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu. “Selain itu, suspensi baru itu membuat handling semakin lincah, menghadirkan kendali terbaik yang menjawab pada kebutuhan para pecinta motor sport petualang,” papar Didi.

Model ini juga dilengkapi oleh beragam pilihan Honda Genuine Accessories (HGA) dan apparel untuk menunjang penampilan pengendara berupa Rear Carrier, Tank Pad, hingga Hand Guard, Fuel Lid Pad. Beragam apparel juga ditawarkan untuk melengkapi model ini yaitu Camo Touring Helmet, Honda Camo Headwear, Honda Amagon Sling Bag, dan Camo Touring Jacket.

Honda CB150X saat mejeng di sirkuit Mandalika – dok.AHM

Pendek kata, selain keren, motor ini juga bergengsi. Maklum, dia tercatat sebagai bagian motor adventure touring Honda yang memang sohor. (Jrr/Aa)