Mitsubishi Ralliart Bangkit, Mobil Konsep Segera Meluncur

0
1499
Teaser mobil konsep Ralliart yang akan diluncurkan di Tokyo Auto Salon 2022 Januari 2022 nanti - dok.Mitsubishi Motors Corporation

Tokyo, Mobilitas – Tim reli legendaris Mitsubishi Motors – Ralliart – tercatat masih memegang titel juara hingga tahun 2010 lalu, dan sekaligus sebagai divisi mobil performa tinggi yang diakui kualitas produknya di seantero bumi. Hanya sayang, setelah itu, selama satu dekade nama ini tetiba menghilang.

Kini Mitsubishi Motors diketahui berencana membangkitkan lagi merek itu, dengan versi baru yang lebih menarik. Kabar ini terungkap ketikapabrikan asal Tokyo, Jepang, ini mengumbar teaser sebuah mobil konsep berlabel Ralliart, meski baru berupa tampilan bumper belakang plus diffuser.

“Desainnya mengingatkan orang terhadap tampilan bumper belakang Mitsubioshi Lancer Evolution X plus diffuser-nya,” tulis The XCar Magazine dan The Drive, Senin (21/12/2021).

Ilustrasi, mobil tim reli Mitsubishi Ralliart tengah beraksi di sebuah laga reli dunia – dok.Forbes

Dari gambar teaser yang disodorkan pabrikan berlambang tiga berlian itu terlihat bumper sporty dengan diffuser terintegrasi plus emblem Ralliart. Sementara di bagian tengah diffuser terdampat foglamp belakang yang mengusung gaya ala mobil F1.

Ini merupakan teaser pertama dari apa yang disebut Mitsubishi sebagai mobil konsep Ralliart. Beberapa sumber di pabrikan menyebut konsep itu dimaksudkan untuk mengekspresikan visi perusahaan untuk Ralliart baru yang secara teori untuk menampulkan mobil Mitsubishi dengan tambahan aero-kit aftermarket.

Rencananya, Mitsubishi akan memperkenalkan mobil – yang diduga kuat berupa SUV atau crossover – berlabel Ralliart itu di hajatan Tokyo Auto Salon 2022 yang digelar 14-16 Januari 2022 nanti.

Mitsubishi Pajero Sport Edisi Khusus Ralliart – dok.MMC

Sebelumnya, Mitsubishi Motors Corporation telah melakukan pemanasan. Pabrikan ini merilis dua model berlabel Ralliart yakni Triton Ralliart dan Pajero Sport Ralliart sebagai edisi khusus di hajatan Thailand International Motor Expo 2021 di Bangkok yang berlangsung 1 – 12 Desember 2021.

Meski keduanya hanya dipasarkan secara khusus pasar Thailand saja.Ralliart yang merupakan merek ikonik dari Mitsubishi Motors dan memiliki sejarah panjang di ajang balap reli, khususnya World Rally Championship (WRC) dan juga Dakar Rally hingga kini memiliki penggemar fanatik di berbagai belahan dunia. (Swe/Aa)