Mobil Listrik Wuling Air ev Juga akan Serbu India dan Mesir

0
1361
Wuling Air ev mulai diproduksi di Indonesia - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – SGMW Indonesia alias Wuling Motors Indonesia mulai memproduksi mobil listrik Wuling Air ev pada 8 Agutus tahun ini.

Pabrikan asal Liuzhou, Guangxi Zhuang, Republik Rakyat Cina ini memproduksi mobil listrik itu di Greendland International Industrial Center, Deltamas, Cikarang, Jawa Barat. Total produksi ditarget mencapai 10.000 unit saban tahun.

“Kendaraan listrik yang kami luncurkan hari ini adalah kendaraan listrik berbasis baterai terbaru yang dikembangkan Wuling untuk dunia. Dan Indonesia menjadi tempat peluncuran perdana,” kata Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong, di Bekasi, Senin (8/8/2022).

Seperti dilaporkan China Daily, Rabu (10/8/2022), seorang pejabat di Wuling Motors Indonesia mengatakan selain Indonesia, Wuling Air ev juga akan masuk ke Filipina, India, Mesir, serta sejumlah negara dan kawasan lainnya.

Wuling Air EV diproduksi di pabrik Wuling Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Indonesia – dok.Istimewa

Penjualan mobil energi baru (NEV) alias mobil listrik Wuling memang terus meningkat. Data Asosiasi Kendaraan Penumpang Cina (CPCA) yang dikutip Mobilitas, Rabu (10/8/2022) menunjukkan sepanjang Januari – Juni tahun ini, total penjualan kendaraan jenis itu mencapai 233.970 unit.

Jumlah itu meningkat 23% dibanding periode sama tahun lalu. Dari jumlah itu penjualan Hongguang Mini EV sebanyak 214.165 unit, dan KiWi EV serta lainnya 15.076 unit.

Sejak 2017 hingga kini, Wuling telah menjual lebih dari 1 juta unit NEV.(Din/Aa)