New CBR250RR Hadir di Indonesia, Harga Mulai Rp 62,85 Juta

0
1156
Honda New CBR250RR.SP – Quick Shifter.Bravery Red Black - dok.AHM.jpg

Jakarta, Mobilitas – PT Astra Honda Motor (AHM) hadirkan New CBR250RR berkarakter motor gede.

Keterangan resmi AHM yang diterima Mobilitas, di Jakarta, Senin (19/9/2022) menyebut karakter motor gede itu terlihat mulai dari keseluruhan desain bodi. Menariknya, versi anyar Honda CBR250RR ini memiliki fitur yang melimpah serta lebih bertenaga.

“New CBR250RR memiliki tampilan desain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi,” sebut AHM.

New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter mengusung mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact. Mesin ini menyemburkan tenaga hingga 42 PS pada 13.000 rpm dengan torsi 25 Nm pada 11.000 rpm yang diklaim memberikan kelincahan sekaligus memperkuat performa sesuai konsep Total Control.

Motor ini hanya butuh waktu 8.65 detik untuk mencapai jarak 200 meter dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 175 kilometer per ja (kpj)j. Catatan waktu ini menempatkan varian terbaru CBR tersebut sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder.

New CBR250RR varian standar, SP dan SP – Quick Shifter, kini hadir dengan fitur terbaru yakni suspensi depan yang dilengkapi dengan SFF-Big Piston. Fitur terbaru ini, memberikan rasa nyaman, membuat sepeda motor yang lebih stabil saat berkendara.

Pada varian SP dan SP – Quick Shifter Honda menyematkan lampu Hazard untuk memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya. Terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan.

Peluncuran Honda New CBR250RR – dok.AHM

“Fitur Quick Shifter yang telah disematkan pada model sebelumnya, berguna untuk mengoptimalkan perpindahan gigi sehingga mengurangi kemungkinan motor kehilangan tenaga saat berakselerasi dan penggantian gigi tanpa menarik tuas kopling,” jelas AHM.

Ada 4 mode Quick Shifter, yaitu mode yang mengaktifkan Quick Shifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, dan yang kedua mode untuk menaikkan gigi saja. Ketiga, mode menurunkan gigi saja, dan keempat mode Quick Shifter off.

Untuk harga, varian SP berkelir Mystique Blue dipatok Rp 75,15 juta  on the road (OTR) Jakarta. Kemudian varian SP-Quick Shifter warna Bravery Red Black, Honda Racing Red, dan Tri Color dihargai Rp 79,2 juta OTR Jakarta.

Lalu, New CBR250RR varian Standar yang disajikan dalam warna Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dibanderol mulai Rp 62,85 juta OTR Jakarta. (Din/Aa)