Penjualan Januari – Oktober 2023 di Indonesia, BMW Tekuk Mercedes-Benz

0
83
BMW XM plug-in hybrid - dok.Istimewa

Jakarta, Mobilitas – Selama sepuluh bulan pertama 2023 itu total angka penjualan ritel yang diraup Mercedes-Benz meningkat 8,9 persen dibanding periode sama di 2023.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang disitat Mobilitas, di Jakarta, Rabu (15/11/2023)  menunjukkan, selama Januari – Oktober tersebut, Mercedes-Benz menyerok angka penjualan ke konsumen (penjualan ritel) sebanyak 2.474 unit. Sementara pada saat yang sama pesaing terkuatnya, yakni Bayerische Motoren Werke (BMW), menjual 3.393 mobil ke konsumen (penjualan ritel).

Ilustrasi, logo Mercedes-Benz – dok.Shutterstock via Mercedes-Benz Washington

Total penjualan ritel yang dibukukan BMW itu menanjak 27,04 persen dibanding jumlah penjualan ritel yang dibukukannya selama periode sama di 2022. Pada periode sepuluh bulan pertama itu, BMW mencatatkan penjualan mobil dari pabrik ke diler (penjualan grosir atau wholesales) sebanyak 3.608 unit, meningkat 44,96 persen.

Sekadar informasi, selama sepuluh bulan pertama tahun ini, BMW Group Indonesia berhasil melego 4.085 mobil ke konsumen (penjualan ritel). Total jumlah ini terdiri dari 3.393 mobil merek BMW dan 692 mobil merek MINI. (Jat/Aa)